Technologue.id, Jakarta – Huawei akan memperkenalkan perangkat baru mereka pada sebuah acara di Munich 16 Oktober mendatakan. Lahir dari lini Mate, perangkat yang akan diperkenalkan oleh Huawei tersebut adalah Mate 10 Pro dan Mate 10.

Dilansir dari AnTuTu China (23/8/2017), terdapat perbedaan yang mendalam diantara kedua perangkat yang diperkenalkan oleh Huawei tersebut. Pasalnya berdasarkan kabar terkini, Mate 10 Pro akan mengusung layar bezel-less, sedangkan Mate 10 masih akan mengesain desain jadul yang mirip dengan seri Mate sebelumnya.

Tentu hal itu cukup mengejutkan, mengingat vendor lain yang mengeluarkan 2 perangkat dalam satu seri biasanya hanya akan menerapkan perbedaan pada bagian dimensi atau jeroan di dalamnya. Namun, hal itu nampaknya kurang digemari oleh Huawei, sehingga perusahaan asal China tersebut lebih memiliki menerapkan perbedaan pada sisi penampilan.

Mate 10 Pro akan menjadi perangkat dari seri Mate pertama yang dibekali dengan layar bezel-less. Saking kecilnya bezel dari perangkat tersebut, banyak pakar yang menilai jika Mate 10 Pro akan booming di tahun ini.

Sayangnya, Mate 10 masih akan menampilkan bezel yang besar. Belum lagi, desainnya diklaim akan serupa dengan perangkat Mate dari seri sebelumnya, yakni Mate 9.

Mate 10 Pro juga disebut-sebut akan menampilkan pemindai jari pada bagian punggungnya, sedangkan pemindai jari dari Mate 10 masih akan berada dibagian bawah layar. Pun demikian, keduanya akan dibekali dengan chipset yang sama, yakni Kirin 970.

Baca juga:

Ada Dua Warna Baru untuk Huawei Mate 9

5 Juta Unit Huawei Mate 9 Ludes dalam Waktu 4 Bulan

Huawei MateBook Terbaru Usung Windows 10, Berapa Harga Termurahnya?