Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan Samsung yang cukup ambisius untuk bisa memasarkan Galaxy Fold secepatnya, Huawei justru memilih untuk mematangkan smartphone lipatnya, Mate X terlebih dahulu agar tidak terjadi kecacatan produk yang merugikan konsumer dan perusahaan.

Baca Juga:
Spesifikasi Detail Huawei Mate X Mulai Terungkap

Mengutip dari GSMArena (27/07/19), Direktur Konsumer Huawei untuk lini bisnis perangkat selular, He Gang menegaskan bahwa perangkat Mate X masih belum rampung 100 persen dan masih membutuhkan waktu lebih panjang untuk bisa mencapai pasar.

“Semua orang harus sangat paham bahwa Huawei memiliki persyaratan kualitas yang sangat ketat. Jika tidak memenuhi persyaratan kualitas, kami tidak akan membiarkan produk tersebut dipasarkan”, kata He Gang dalam sebuah wawancara.

Baca Juga:
Duel Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X

Dikarenakan Mate X berbeda dengan smartphone sebelumnya yang sudah diproduksi oleh Huawei, layar yang bisa dilipat kemungkinan akan menjadi sumber masalah bagi perangkat tersebut. Oleh karenanya, hal itu menjadi perhatian khusus agar kejadian layar rusak seperti Galaxy Fold tidak terulang pada Mate X. Bagi Huawei, tak masalah kalaupun nantinya Galaxy Fold meluncur lebih dahulu di pasar.

“Kami telah berinvestasi besar-besaran di Mate X. Meskipun ketika perangkat Samsung akan memasuki pasar lebih dahulu, itu bukanlah hal yang kami pertimbangkan. Poin kunci yang kami pertimbangkan adalah berharap bahwa konsumen bisa mendapatkan produk ini dengan sangat baik. Kami memastikan produk-produk berkualitas tinggi dan disertai dengan pengalaman konsumen yang baik”, tuturnya.