Technologue.id, Jakarta – Meski belum ada yang berhasil masuk ke pasar, tren smartphone lipat mulai terasa sejak Samsung mencoba untuk merilis Galaxy Fold. Dan di sisi lain, Huawei perlahan sudah terlihat untuk mencuri start dengan Mate X-nya.

Baca Juga:
Berkaca dari Galaxy Fold, Huawei Tak Mau Buru-Buru Rilis Mate X

Mengutip dari GSMArena (19/07/19), perangkat Huawei Mate X dikabarkan sudah mendapatkan sertifikasi TENAA di Tiongkok. Dengan nomor model TAH-AN00, ia juga teridentifikasi sebagai salah satu smartphone 5G.

Lebih detailnya, Mate X memiliki layar OLED berukuran 8 inci beresolusi 2.480 x 2.200. Sementara untuk baterainya, Huawei menyematkan baterai berkapasitas 4.400 mAh. Kapasitas tersebut sedikit lebih kecil dari yang diumumkan pada ajang MWC lalu, yakni 4.500 mAh.

Baca Juga:
Huawei: Hongmeng OS Bukan untuk Smartphone

Berdasarkan dari sertifikasi itu, Mate X pun diketahui akan tersedia dalam beberapa varian kapasitas RAM dan memori internal. Beberapa di antaranya adalah, 6/128 GB, 8/256 GB, dan 12/512 GB. Dan seluruhnya akan mendukung penggunaan Nano Memory yang sebelumnya sempat diusung Huawei.

Tak cuma dari sisi spesifikasi sistem, Xiaomi juga menyematkan kamera yang mumpuni untuk Mate X. Pasalnya, smartphone itu akan memiliki empat buah kamera pada sisi belakangnya, yakni 40 MP, 16 MP, 8 MP dan lensa terakhir untuk sensor ToF.