Technologue.id, Jakarta – Tak butuh waktu lama bagi Huawei Nova 2i untuk membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu opsi smartphone terbaik saat ini di pasaran. Dimasukkan ke Indonesia awal November ini, gawai pertama dengan kamera ganda di depan maupun belakangnya itu disambut masyarakat dengan antusias.

Baca juga:

Percepat Kehadiran Nova 2i, Huawei-GND Gelontorkan Modal Investasi

Buktinya, di hari pertama peluncurannya, terdapat antrean panjang konsumen di pelbagai Huawei Experience Zone dan toko mitra Huawei, contohnya di ITC Roxy Mas di Jakarta. Dari pengakuan vendor kipas merah itu pada redaksi (14/11/17), banyak kalangan yang penasaran dengan Huawei Nova 2i hingga pada akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Cuma Rp3 Jutaan, Ponsel Empat Kamera Huawei Bikin Masyarakat Penasaran
Huawei Nova 2i (source: Huawei)

Sayang, Huawei enggan menyebut berapa banyak unit Nova 2i yang laku di Tanah Air. Mungkin, angkanya masih belum diungkap karena gawai ini baru seminggu diresmikan.

Baca juga:

Huawei Boyong Smartphone 4 Kamera Pertama ke Indonesia

Sekadar informasi, Nova 2i adalah telepon genggam yang unik. Pertama, gawai berukuran 5,9 inci itu hadir dengan rasio screen-to-body cukup besar, yaitu 83 persen dan ber-aspect ratio 18:9 layaknya ponsel premium kekinian. Namun, yang membuat Nova 2i istimewa adalah senjatanya berupa empat sensor kamera.

Di depan, ada kamera beresolusi 13MP dan 2MP untuk membantu Anda menghasilkan selfie yang lebih cantik berkat dukungan fitur semacam Selfie Toning Flash, yang memberikan pencahayaan sekelas studio. Sementara di belakang, Nova 2i dilengkapi dengan lensa 16MP+2MP. Kedua kamera ganda ini, baik depan mau pun belakang, dilengkapi dengan efek bokeh untuk menciptakan hasil gambar yang tajam, jernih, serta lebih artistik plus peningkatan performa untuk pengambilan gambar dengan kondisi cahaya rendah.

Baca juga:

Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 9, Smartphone Anda Kebagian?

Jeroan gawai Rp3.999.000 ini juga menarik. Anda akan menjumpai chipset Kirin 659, RAM 4GB, memori internal bawaan 64GB, Android 7.0 Nougat berbalut EMUI 5.1, serta baterai 3.340mAh yang diklaim mampu tahan dua hari. Sebagai penunjang, ada juga fitur untuk menghasilkan audio berkualitas, yakni Huawei Histen, sehingga bisa meningkatkan pengalaman user saat menikmati konten multimedia.