Technologue.id, Jakarta – Setelah disebut bakal mengusung tiga kamera belakang, rumor terkait Huawei P20 kembali menarik untuk diperbincangkan. Kali ini karena ponsel yang konon berukuran 5,7 inci itu akan lahir dengan ciri khas iPhone X.

AndroidCommunity.com (26/02/2018) menuliskan kalau P20 dan variannya kemungkinan bakal dibekali dengan notch seperti yang bisa Anda jumpai di iPhone X, Essential Phone, atau Asus ZenFone 5. Beberapa orang memang menilai tampilan tersebut kurang menyenangkan dan mengganggu luasnya sentuh, tetapi tentu saja para OEM bukan tanpa alasan menyediakan space di bagian atas gawai tersebut.

Baca juga:

Usung Triple Kamera, Ini Wujud Huawei P20

- Advertisement -

Untuk Huawei P20, tampaknya notch yang diusungnya akan digunakan untuk memosisikan kamera depan dan/atau semacam sensor. Notch yang dimiliki Huawei P20 bahkan boleh dibilang lebih baik daripada iPhone X, karena tak banyak bagian dari touch screen-nya yang “dicaplok”.

Dengan tetap bertahannya notch pada ponsel premium di samping keluhan yang dilontarkan sejumlah user, tampaknya desain semacam ini tetap bertahan dulu sementara waktu. Jika rumor di atas benar pun Huawei kembali memperpanjang tren notch pada flagship ini.

Baca juga:

Huawei P20 Tak Akan Launching di MWC 2018, Terus Kapan?

Huawei P20 "Curi" Ciri Khas iPhone X?
Bocoran dua varian Huawei P20 (source: AndroidCommunity.com)

Dari bocoran dua model Huawei P20 yang berseliweran di Weibo ini, tampak ada varian yang masih mempertahankan tombol home fisik, yang tentu saja bakal mengurangi aspek rasio layar pada bodi. Akan tetapi, belum bisa dipastikan apa nama dari model P20 yang masih memakai tombol home fisik tersebut.

Baca juga:

Kamera Smartphone Huawei Dijanjikan Setara dengan DSLR

Gadget yang dipastikan baru resmi lahir pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang tersebut isunya bakalan hadir dalam beberapa varian. Yang paling santer terdengar adalah adanya Huawei P20 Plus, yang punya kapasitas baterai cukup besar, yaitu 4.000mAh. Ada juga yang menyebut kalau vendor kipas merah ini turut menyediakan P20 Lite, tetapi bocoran spesifikasinya belum banyak beredar.