Technologue.id, Jakarta – Besar-besaran megapiksel di industri smartphone masih belum berakhir. Bukan 10-25 MP lagi, bahkan sudah ada yang lebih besar lagi. Dan ini yang dilakukan oleh Huawei pada salah satu smartphone yang nantinya akan segera dirilis.

Mengutip dari GizChina.com (20/03/2018), belakangan ini beredar beberapa bocoran gambar hasil render yang memperlihatkan rupa dari smartphone Huawei P20 Pro. Dan dari gambar itu, nampak kalau perangkat itu akan dilengkapi dengan tiga kamera yang cukup mengerikan, yakni 40 MP, 8 MP, dan 20 MP, bahkan seluruhnya ada di sisi belakang.

Baca juga:

Huawei P20 “Curi” Ciri Khas iPhone X?

- Advertisement -

Tak cuma memukau dari sisi besarnya megapiksel, Huawei juga mencoba memberikan impresi tambahan melalui sejumlah fitur kamera lainnya, seperti penggunaan sensor kamera Leica, fitur Hybrid Zoom yang mencapai 5x. Meski secara fisik hanya bisa mencapai zoom 3x, angka 5x tersebut bisa dicapai lantaran memanfaatkan dua buah lensa kamera yang berbeda.

Baca juga:

Cantiknya Laptop Huawei MateBook X Pro dengan Bezel Super Tipis

Ketiga kamera belakang tersebut juga dikabarkan mendukung bukaan F/1,6 dan F/2,4. Tidak ketinggalan, Huawei pun menyematkan fitur Light Fusion yang diduga akan membantu menghasilkan gambar terbaik ketika kamera tak mendapatkan cukup cahaya.

Baca juga:

Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?

Soal spesifikasi lainnya, kemungkinan besar Huawei P20 Pro akan diposisikan untuk menyaingi Galaxy S9 keluaran Samsung yang baru saja dirilis. Pasalnya, keduanya sama-sama memiliki fitur kamera yang memukau dan spesifikasi hardware yang sangat tinggi.