Technologue.id, Jakarta – Sebagai smartphone flagship, tak heran jika Huawei P20 Pro dirancang untuk bisa mengakomodir seluruh fitur terbaik yang ada sebuah smartphone saat ini, salah satunya adalah kamera. Secara resmi, P20 Pro dibekali dengan tiga buah kamera pada sisi belakang, yakni 40MP, 20MP, dan 8MP. Namun dibalik itu, ada keistimewaan lain yang dimiliki tiga kamera tersebut.

TheVerge.com (09/04/2018) mengabarkan bahwa iFixit, salah satu website pembongkar hardware sudah berhasil ‘menelanjangi’ smartphone Huawei P20 Pro. Dan hasilnya, mereka menemukan sensor Optical Image Stabilization (OIS) pada setiap kamera belakang yang terpasang pada smartphone tersebut.

Baca juga:

Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei P20 dan P20 Pro

Ditemukannya sensor tiga buah OIS pada masing-masing kamera terbilang cukup mengagetkan. Pasalnya, secara resmi Huawei sendiri sempat mengatakan bahwa di antara tiga kamera yang ada, mereka hanya menyematkan sensor OIS pada kamera telephoto, yakni beresolusi 8MP.

Baca juga:

Huawei Tengah Kembangkan Smartphone Berteknologi Blockchain?

Entah mengapa Huawei menyembunyikan hal tersebut. Diperkirakan, hal tersebut dilakukan lantaran sensor OIS lainnya tidak dimanfaatkan untuk fungsi sebenarnya, melainkan digunakan untuk mendukung fitur lainnya, seperti AI Image Stabilitazion.

Baca juga:

Cantiknya Laptop Huawei MateBook X Pro dengan Bezel Super Tipis

Diketahui, Huawei P20 Pro sendiri memiliki tiga buah kamera pada sisi belakang dengan komposisi 40MP bukaan f/1.8, 20MP bukaan f/1.6 dan 8MP bukaan f/2.4. Ketiganya menggunakan lensa buatan Leica dan bisa melakukan 3x optical zoom. Sementara untuk sisi depannya, ada kamera 24MP dengan bukaan f/2.0.