Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Huawei dikenal sebagai produsen elektronik dari Tiongkok yang cukup rajin merilis lini produk smartphone. Meski begitu, mereka tak lupa untuk memperbarui lini perangkat wearable-nya.

Dikutip dari NextPowerUp (28/05/17), Huawei baru saja merilis sebuah fitness tracker bernama Huawei Sports Band. Seperti perangkat fitness lainnya, ia dibekali dengan modul GPS untuk mendeteksi koordinat wilayah.

Seperti smartband lainnya, Sport Band juga dilengkapi dengan fitur anti air agar tetap bisa digunakan ketika sedang hujan. Tak cuma tahan cipratan air, perangkat tersebut bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Untuk bisa mendeteksi detak jantung, perangkat tersebut pun memiliki sensor heart rate. Berkat layarnya yang kecil, baterai Huawei Sports Band bisa bertahan hingga 21 hari lamanya.

Huawei Sports Band dijual dengan dua varian yang berbeda, yakni tanpa GPS dan GPS. Untuk versi standar, dibanderol seharga US$45 (sekitar Rp600 ribu). Sementara varian yang memiliki GPS dijual seharga US$60 (sekitar Rp800 ribu).

Rencananya, perangkat wearable tersebut baru dipasarkan secara massal pada 14 Juli 2017 mendatang. Belum diketahui apakah nantinya Huawei Sports Band akan dijual secara resmi di Indonesia.

 

Baca juga:

Huawei Watch 2 Classic, Jam Modern nan Elegan Sudah Masuk Pasaran

Huawei MateBook Terbaru Usung Windows 10, Berapa Harga Termurahnya?

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Kelas Menengah Terbaru dari Huawei