Huawei Siapkan Nova 2 Lite, Harganya Rp3 jutaan?

Technologue.id, Jakarta – Huawei akan turut meramaikan pasar smartphone Indonesia di kategori harga di bawah Rp 4 juta. Perusahaan asal Tiongkok akan meluncurkan produk barunya yang diperuntukkan pasar kelas menengah berjuluk Nova 2 Lite pada tanggal 25 April mendatang.

Diakui Masagus Robin, Product Manager GND Imperium Perkasa selaku distributor resmi Huawei Mobile bahwa produknya ini akan dibanderol lebih murah daripada Nova 2i yang meluncur ke Indonesia beberapa waktu lalu. “Dari namanya kan pake label ‘lite’, jadi kita pastikan harganya akan lebih murah dari Noa 2i,” kata Masagus.

Baca juga :

Honor Sesumbar Segera Kalahkan Samsung dan Oppo di Indonesia

Huawei Nova 2i sendiri dibanderol Rp 4,199 juta ketika pertama kali meluncur pada awal November 2017 lalu. Diperkirakan Nova 2 Lite sebagai produk versi murahnya bakalan berada di rentang harga Rp 3 jutaan.

Nova 2 Lite bakalan diperkenalkan dengan spesifikasi RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB dan berjalan di atas Android Oreo dan antarmuka EMUI 8.0. Berbeda dari Nova 2i yang dipersenjatai prosesor Kirin 659 buatan Huawei, perangkat ini dibekali prosesor Snapdragon 430 besutan Qualcomm.

Baca juga:

Kalahkan Xiaomi, Honor Pede Bawa 3 Ponsel Berteknologi AI ke Indonesia

Di fitur kamera, Huawei Nova 2 Lite tetap mengusung kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 13MP+2MP memakai aperture F/2.2. Kamera utama tersebut dilengkapi fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Wide Aperture.

Tak seperti Nova 2i yang juga memakai kamera ganda di bagian depan, kamera depan Nova 2 Lite hanya memakai sebuah kamera beresolusi 8MP dengan fitur smart selfie toning flash. Layarnya berukuran 5,99 inci dengan tampilan Full View Display beresolusi FHD+ 1.440×720 serta memakai baterai berkapasitas 3000mAh.

Baca juga :

Review: Huawei nova 2i, Andalkan Empat Kamera dan Layar Super Lapang

Bodi Nova 2 Lite dibuat menggunakan material polycarbonate berkelir hitam dan biru yang unik supaya kaum millenial yang jadi target marketnya lebih tertarik. Sekedar informasi, di Filipina Huawei Nova 2 Lite dipasarkan seharga P9,990 setara dengan $192 atau sekitar Rp 2,645 juta.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here