Inikah Spesifikasi Huawei P20 Pro?

Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship buatan Huawei sebentar lagi sudah siap dirilis, yakni P20. Tak cuma itu, varian lainnya, P20 Pro dan P20 Lite juga kemungkinan akan dirilis dalam waktu yang sama. Meski belum resmi diumumkan, spesifikasinya sudah mulai beredar di jagat dunia maya.

Mengutip dari GizChina.com (20/03/2018), baru-baru ini beredar bocoran screenshot dari aplikasi GeekBench yang menunjukkan beberapa spesifikasi dari Huawei P20 Pro. Pada screenshot tersebut sendiri, smartphone itu terdeteksi dengan model Huawei CLT-L29.

Baca juga:

Huawei P20 “Curi” Ciri Khas iPhone X?

Berdasarkan screenshot tersebut, Huawei P20 Pro bakal dibekali dengan sebuah prosesor octa-core yang berkecepatan 1,84 GHz dan RAM berkapasitas 6 GB. Walaupun tidak tertera tipenya, diyakini chipset yang digunakan nantinya adalah berjenis Kirin 970, yang sebelumnya juga sempat disematkan pada Huawei Mate 10.

Baca juga:

Huawei P20 Pro Bakal Punya Kamera 40 MP

Di saat yang bersamaan, terdeteksi juga kalau sistem operasi yang digunakan oleh smartphone itu adalah Android Oreo versi 8.1.0. Sementara spesifikasi lainnya belum terdeteksi. Meski begitu, dengan memanfaatkan chipset flagship, skor yang diperoleh untuk aplikasi pengujian GeekBench terbilang cukup tinggi, yakni 1.921 untuk single core dan 6.729 untuk multi core.

Baca juga:

Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?

Walaupun secara resmi pihak Huawei belum mengonfirmasi kebenaran dari spesifikasi yang tampil pada GeekBench, banyak yang meyakini kalau spesifikasi yang tertera pada screenshot tersebut adalah untuk tipe P20 Pro. Pasalnya, seri “CLT” pada CLT-L29 merupakan kependekan dari Charlotte yang merupakan kodenama untuk smartphone Huawei P20 Pro.

Recent Articles

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda

Technologue.id, Jakarta - Pengumuman Android 11 hari ini resmi ditunda. Penundaan ini merespon peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh kasus kematian George Floyd...

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here