Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship buatan Huawei sebentar lagi sudah siap dirilis, yakni P20. Tak cuma itu, varian lainnya, P20 Pro dan P20 Lite juga kemungkinan akan dirilis dalam waktu yang sama. Meski belum resmi diumumkan, spesifikasinya sudah mulai beredar di jagat dunia maya.

Mengutip dari GizChina.com (20/03/2018), baru-baru ini beredar bocoran screenshot dari aplikasi GeekBench yang menunjukkan beberapa spesifikasi dari Huawei P20 Pro. Pada screenshot tersebut sendiri, smartphone itu terdeteksi dengan model Huawei CLT-L29.

Baca juga:

Huawei P20 “Curi” Ciri Khas iPhone X?

- Advertisement -

Berdasarkan screenshot tersebut, Huawei P20 Pro bakal dibekali dengan sebuah prosesor octa-core yang berkecepatan 1,84 GHz dan RAM berkapasitas 6 GB. Walaupun tidak tertera tipenya, diyakini chipset yang digunakan nantinya adalah berjenis Kirin 970, yang sebelumnya juga sempat disematkan pada Huawei Mate 10.

Baca juga:

Huawei P20 Pro Bakal Punya Kamera 40 MP

Di saat yang bersamaan, terdeteksi juga kalau sistem operasi yang digunakan oleh smartphone itu adalah Android Oreo versi 8.1.0. Sementara spesifikasi lainnya belum terdeteksi. Meski begitu, dengan memanfaatkan chipset flagship, skor yang diperoleh untuk aplikasi pengujian GeekBench terbilang cukup tinggi, yakni 1.921 untuk single core dan 6.729 untuk multi core.

Baca juga:

Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?

Walaupun secara resmi pihak Huawei belum mengonfirmasi kebenaran dari spesifikasi yang tampil pada GeekBench, banyak yang meyakini kalau spesifikasi yang tertera pada screenshot tersebut adalah untuk tipe P20 Pro. Pasalnya, seri “CLT” pada CLT-L29 merupakan kependekan dari Charlotte yang merupakan kodenama untuk smartphone Huawei P20 Pro.