Huawei Tingkatkan Kualitas Empat Kamera di Nova 3i

Technologue.id, Jakarta – Huawei meneruskan sekuel seri Nova di Indonesia. Setelah Nova 2i, kini hadir Nova 3i yang masih mempertahankan modul empat kamera – ganda di depan dan di belakang. Peningkatan dari segala sisi fitur turut diberikan.

Huawei Nova 3i datang dengan resolusi kamera ganda depan dan belakang lebih baik dari pendahulunya. Dual kamera pada bagian depan mengusung resolusi 24MP dan 2MP, sementara kamera ganda belakang dibekali lensa 16MP dan 2MP. Seperti fungsi kamera ganda pada umumnya, satu kamera untuk mendapat foto secara jelas dan satunya lagi untuk efek blur alias mengabur.

Panel depan Huawei Nova 3i (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Baca juga:

Belum Tutup Tahun, Huawei Sudah Jual 100 Juta Unit Ponsel

Kamera ganda depan Huawei Nova 3i (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Teknologi kamera Huawei Nova 3i sudah dipercanggih dengan kecerdasan buatan (AI). Sistem AI Nova 3i bisa diambil dengan lebih dari dukungan 200 skenario termasuk orang, tempat dan sejumlah barang. Ini membantu kamera mengidentifikasi dan tetap fokus pada subjek gambar sehingga bisa mengasilkan foto profesional.

“Dengan AI selfie algorithm, AI mampu mengenali 8 skenario foto yang menjadi kebiasaan orang banyak ditambah 200 skenario dari delapan kategori lainnya,” ujar Advent Jose, Product Marketing Manager of Huawei Indonesia Consumer Business Group, di sela-sela peluncuran Huawei Nova 3i, di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Baca juga:

Review: Honor 10, Smartphone Flagship yang Menawan

Tetap mempertahankan desain bezel-less, smartphone ini juga memiliki FullView display dengan curved 2.5D dan layar 6.3 inchi (2340x1080p). Layar ini lebih luas ketimbang versi 2i yang dibekali ukuran 5,9 inchi. Konsep “poni/notch” masih bisa ditemui di panel depan Nova 3i.

Dari sisi performa, Nova 3i didukung dengan prosesor Kirin 710, RAM 4 GB, serta kapasitas memori 128GB. Ponsel ini menggunakan GPU Turbo guna menggenjot kemampuan pemroresan grafisnya namun tanpa menguras daya baterai.

“GPU turbo, teknologi dimana bisa membuat performa Huawei Nova 3i lebih baik tanpa menghabiskan daya baterai. Malah menghemat 30 persen,” ujar Jose.

Baca juga:

Bukan Samsung, Huawei Jadi Perusahaan Pertama yang Rilis Ponsel Lipat?

Dengan berbagai keunggulannya ini, Nova 3i dipasarkan dengan harga Rp4.199.000 dan opsi warna Hitam dan Iris Purple.

“Nova 3i menjadi satu-satunya smartphone yang pakai warna ini (iris purple),” ujarnya. Penjualan pertama bakal dimulai pada 11 Agustus mendatang.

Recent Articles

Gojek Terima Investasi dari Facebook dan PayPal

Technologue.id, Jakarta - Kekuatan investasi Gojek semakin besar setelah kehadiran dua investor baru. Facebook dan PayPal resmi menjadi investor perusahaan ride hailing...

Spine, Game Tarung dari Pembuat Shadow Fight Segera Hadir

Technologue.id, Jakarta - Nekki dan Banzai Games umumkan produk terbaru mereka, sebuah game pertarungan cyberpunk bernama Spine. Game ini untuk menampilkan pertarungan tim...

Mendikbud Nadiem Dicari Mahasiswa lewat Medsos

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari kalangan mahasiswa menaikkan dua tagar yang mencari keberadaan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Makarim. Para mahasiswa mencari mantan...

Youtube Mudahkan Pengguna Nonton Video Panjang

Technologue.id, Jakarta - YouTube resmi merilis fitur baru, 'Chapter' untuk semua pengguna baik di desktop maupun mobile Android dan iOS. Fitur ini...

Dinilai Lembek, Mark Zuckerberg Dikeroyok Karyawan

Technologue.id, Jakarta - Lembeknya Mark Zuckerberg dalam menindak postingan Donald Trump menyulut kekesalan karyawan Facebook. Para pekerja bahkan berencana melakukan 'Virtual Walkout'...

Related Stories