Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bukan Samsung, Huawei Jadi Perusahaan Pertama yang Rilis Ponsel Lipat?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Samsung belakangan cukup santer diisukan segera merilis produk baru berupa smartphone lipat. Paling cepat, perangkat tersebut diduga bakal muncul tahun depan. Namun, Huawei kabarnya siap menyalip Samsung dalam merilis foldable smartphone. Nikkei.com (23/07/2018) melaporkan kalau vendor asal China itu ternyata juga tengah membuat produk serupa yang berbasis Android.

Baca juga:

Tahun Depan Samsung Luncurkan Ponsel Layar Lipat?

Menggandeng supplier panel OLED asal Negeri Tirai Bambu, Beijing Oriental Electronics (BOE), Huawei digadang-gadang menjadi perusahaan pertama yang akan merilis smartphone lipat. Para analis memperkirakan produk tersebut paling cepat akan lahir tahun depan juga, tetapi di bulan-bulan awal. Walaupun tak setenar Samsung Display, BOE bukan perusahaan baru. Telah berdiri sejak 1993, BOE telah lama mengembangkan bisnis layarnya hingga kini menyiapkan panel OLED fleksibel.

Baca juga:

Belum Tutup Tahun, Huawei Sudah Jual 100 Juta Unit Ponsel

Huawei sendiri cukup inovatif sebagai produsen smartphone. Contohnya tahun 2014 lalu, ketika iPhone dirumorkan akan memakai sapphire crystal display, vendor kipas merah itu mendahului Apple dengan merilis Huawei Ascend P7 Sapphire secara terbatas. Setahun kemudian, Huawei juga menyalip raksasa Cupertino tersebut dengan mengimplementasikan Force Touch pada Huawei Mate S. Maka dari itu, rumor kalau Huawei akan mendahului Samsung dalam merilis foldable smartphone bukan tidak mungkin.

Baca juga:

GPU Turbo Bikin Ponsel Huawei Ngacir Mainkan Mobile Legends

Terakhir, Huawei meresmikan Nova 3i. Gadget 6,3 inci tersebut mentereng karena dipersenjatai dengan empat kamera (dua di depan dan dua di belakang). Dijadwalkan rilis di pasaran mulai awal Agustus, perangkat ini dibanderol sekitar Rp5,8 jutaan.

SHARE:

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?