Bukan Samsung, Huawei Jadi Perusahaan Pertama yang Rilis Ponsel Lipat?

Technologue.id, Jakarta – Samsung belakangan cukup santer diisukan segera merilis produk baru berupa smartphone lipat. Paling cepat, perangkat tersebut diduga bakal muncul tahun depan.

Namun, Huawei kabarnya siap menyalip Samsung dalam merilis foldable smartphone. Nikkei.com (23/07/2018) melaporkan kalau vendor asal China itu ternyata juga tengah membuat produk serupa yang berbasis Android.

Baca juga:

Tahun Depan Samsung Luncurkan Ponsel Layar Lipat?

Menggandeng supplier panel OLED asal Negeri Tirai Bambu, Beijing Oriental Electronics (BOE), Huawei digadang-gadang menjadi perusahaan pertama yang akan merilis smartphone lipat. Para analis memperkirakan produk tersebut paling cepat akan lahir tahun depan juga, tetapi di bulan-bulan awal.

Walaupun tak setenar Samsung Display, BOE bukan perusahaan baru. Telah berdiri sejak 1993, BOE telah lama mengembangkan bisnis layarnya hingga kini menyiapkan panel OLED fleksibel.

Baca juga:

Belum Tutup Tahun, Huawei Sudah Jual 100 Juta Unit Ponsel

Huawei sendiri cukup inovatif sebagai produsen smartphone. Contohnya tahun 2014 lalu, ketika iPhone dirumorkan akan memakai sapphire crystal display, vendor kipas merah itu mendahului Apple dengan merilis Huawei Ascend P7 Sapphire secara terbatas. Setahun kemudian, Huawei juga menyalip raksasa Cupertino tersebut dengan mengimplementasikan Force Touch pada Huawei Mate S. Maka dari itu, rumor kalau Huawei akan mendahului Samsung dalam merilis foldable smartphone bukan tidak mungkin.

Baca juga:

GPU Turbo Bikin Ponsel Huawei Ngacir Mainkan Mobile Legends

Terakhir, Huawei meresmikan Nova 3i. Gadget 6,3 inci tersebut mentereng karena dipersenjatai dengan empat kamera (dua di depan dan dua di belakang). Dijadwalkan rilis di pasaran mulai awal Agustus, perangkat ini dibanderol sekitar Rp5,8 jutaan.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories