Huawei Watch 3 Meluncur Pakai HarmonyOS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sudah empat tahun sejak terakhir kali Huawei merilis jam tangan pintar – seri GT yang memiliki kemampuan terbatas. Saat ini perusahaan teknologi asal Tiongkok itu merilis smartwatch generasi terbaru, yang menjadi salah satu perangkat HarmonyOS 2.0 pertama.

Dilansir dari GSM Arena (2/5/2021), Huawei Watch 3 terdiri dari dua model yaitu versi standar dan versi Pro. Perbedaannya, Huawei Watch 3 Pro memiliki body yang terbuat dari bahan premium dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Berikut masing-masing spesifikasi dari Huawei Watch 3:

Huawei Watch 3

Generasi ini memiliki fitur 3D rotating crown yang menggantikan tombol atas di sebelah kanan. Huawei berpendapat bahwa fitur ini memungkinkan cara intuitif untuk menavigasi UI yang juga tahan cuaca. Pengguna bisa mengakses jam tangan ini meski tangan dalam keadaan basah dan bahkan memakai sarung tangan, tidak seperti layar sentuh.

Huawei Watch 3 dibekali panel AMOLED 1,43 inchi sedikit lebih besar dari jam tangan generasi sebelumnya. Brightness dapat mencapai 1.000 nits dan menjaga kerapatan piksel pada 326 ppi.

Layarnya dilindungi oleh kaca yang kuat, sementara badan arloji terbuat dari baja berkualitas tinggi dan bagian belakang terbuat dari keramik. Jam tangan ini tahan air hingga 5 ATM. Disamping itu bodinya berdiameter 46,2 mm dan tebal 12,15 mm.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2

Huawei menawarkan beberapa desain berbeda untuk jam tangan ini meliputi Active (dengan tali silikon), Classic (tali kulit), Elite (pita logam), dan Classic (pita Milan).

Huawei Watch 3 juga akan memiliki eSIM. Ini yang membedakannya dari seri GT, karena sebelumnya tidak memiliki konektivitas data seluler. Selain itu, Watch 3 akan menampilkan dukungan WeChat dengan kemampuan untuk membalas dengan teks atau menggunakan suara anda untuk mengirim pesan suara atau mendikte ke mesin ucapan ke teks.

Perusahaan telah menghadirkan AppGallery ke dalam arloji. Ini berarti Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi HarmonyOS langsung di jam tangan, tidak perlu terhubung lebih dulu ke smartphone. Perusahaan telah bermitra dengan beberapa develper dari luar China yang akan membawa perangkat lunak mereka ke platform baru.
Huawei tidak menyebutkan chipsetnya, tetapi mengatakan bahwa jam tangan ini memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB.

untuk daya tahan baterainya, bekerja 3 hari penuh dengan 4G, atau 14 hari lewat mode Ultra-Long Lasting sembari tetap menyalakan fitur penting seperti SpO2, 14 mode olahraga sampai tampilan watchface yang bisa bergerak.

Tak hanya 14, total ada lebih dari 100 mode olahraga dengan 17 olahraga profesional. Dilengkapi GPS, bila digabungkan dengan eSIM, Huawei Watch 3 bisa kirim sinyal bantuan otomatis ketika penggunanya terjatuh lewat fitur fall detection.

Pre order untuk Huawei Watch 3 mulai hari ini dengan harga CNY 2.600 (Rp4,8 jutaan), penjualan perdana dimulai pada 11 Juni.

Huawei Watch 3 Pro

Huawei Watch 3 Pro memiliki tampilan yang lebih klasik, dengan adanya bezel di sekitar layar. Seperti yang kami sebutkan, versi Pro memiliki bahan bodi dan masa pakai baterai yang berbeda dengan versi standar.

Badan arloji terbuat dari titanium (tapi bagian belakang terbuat dari keramik) dan layar yang dilindungi oleh kaca safir. Huawei Watch 3 Pro juga memiliki ukuran lebih besar, yaitu dimensi 48 x 48,6 x 14 mm dan berat 63g (tanpa tali). Daya tahan baterai meningkat hingga 5 hari dengan 4G diaktifkan dan 21 hari dalam mode Ultra-Long Lasting.

Baca Juga:
Huawei Tambah Daftar Perangkat yang Bakal Gunakan HarmonyOS

Huawei Watch 3 Pro merupakan salah satu jam tangan pertama yang memiliki fitur penerima GPS dual-band (band 1 dan 5), yang akan menawarkan pembacaan posisi yang lebih akurat dan lebih stabil bahkan di lingkungan kota yang padat.

Seperti saudaranya, Huawei Watch 3 Pro dapat dipesan di China mulai hari ini, penjualan dimulai pada 11 Juni. Dengan bahan titanium dan safir premium, sudah sewajarnya Pro dipatok harga yang lebih tinggi – biayanya CNY 3.300 (Rp7,3 jutaan).

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories