Technologue.id, Jakarta – Salah satu layanan video on demand yang beroperasi di Indonesia, Iflix, kini punya mitra baru di sini setelah Indosat Ooredoo dan Telkom lewat IndiHome-nya. Pekan lalu (13/07/17), mereka telah meresmikan kolaborasiya dengan Axiata Group Berhad (Axiata), yakni grup telekomunikasi yang menggurita di 10 negara Asia.

Nota kesepahaman tak mengikat itu mempersilakan lebih dari 125 juta pengguna Axiata di enam negara untuk menikmati ribuan konten Iflix. Kolaborasi regional ini ditujukan untuk menjangkau para pengguna Axiata, terutama XL (PT XL Axiata Tbk.) di Indonesia, di samping anak perusahaan Axiata lain seperti di Kamboja, Bangladesh, dan Nepal.

“Axiata selalu membuktikan fokus yang kuat dalam inovasi dan pengalaman pengguna seiring kami memperkuat posisi kami dalam sumber nilai baru, khususnya produk hiburan digital dan platform distribusi konten digital di masing-masing wilayah. Perluasan kolaborasi kami dengan Iflix adalah bukti terhadap komitmen tersebut,” kata Group Chief Strategy & Marketing Officer Axiata, Dominic Arena.

Sementara CEO Iflix Group, Mark Britt, berkomentar bahwa pihaknya senang bisa berkolaborasi dengan Axiata, yang notabene adalah grup operator telekomunikasi besar.

“Bersama dengan platform aplikasi Mobile Internet Fulfillment Exchange dari Axiata yang sangat inovatif dan memenangkan berbagai penghargaan, serta layanan musik Yonder, kami menantikan kolaborasi dengan Axiata untuk mendefinisikan ulang media dan hiburan lebih jauh lagi kepada para pengguna Axiata di Bangladesh, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Nepal, dan Sri Lanka, dalam beberapa bulan mendatang,” imbuh Britt.

Sayangnya, saat Technologue.id menanyakan (15/07/17) apakah Iflix dengan XL Axiata menawarkan benefit yang serupa dengan Indosat, Bintang Angkasa, PR & Communications Iflix, enggan membeberkan detailnya. Yang bisa dipastikan untuk saat ini, kedua entitas itu telah sepakat untuk memproduksi konten khusus untuk para pengguna Axiata.

Andaikata Iflix bakal menerapkan benefit yang sama seperti pengguna Indosat, maka pelanggan XL Axiata memungkinkan untuk mengunduh atau menonton film dan serial televisi di Iflix secara gratis hingga batas kuota tertentu dengan berlangganan layanan yang telah ditetapkan. Di satu sisi, tentu keuntungan ini cukup menggiurkan bagi penikmat konten hiburan dalam perangkat mobile, khususnya di Indonesia.

 

Baca juga:

Hanya dua bulan, Indonesia kuasai 25 persen pelanggan Iflix

Masyarakat Makin Rajin Internetan, XL Axiata Ketiban Durian Runtuh

Indosat Ooredoo vs XL Axiata di Malam Tahun Baru 2017, Menang Siapa?