Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Iflix Produksi Konten Video Singkat, Gandeng YouTuber Tersohor
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Layanan subscription video on demand (SVoD), Iflix terus meningkatkan inovasi konten. Yang terbaru, kini perusahaan fokus memproduksi konten video berdurasi pendek melalui fitur Snacks. Durasi konten-konten video di Snacks sangat singkat, seluruhnya kurang dari 15 menit. Demikian perkataan Nicole Lee, Short Form Producer Iflix Indonesia. "Snacks itu termasuk Short Form dan semuanya di bawah lima belas menit. Semua konten singkat Snacks buatan Iflix," kata Nicole, saat mengundang awak media ke kantornya, di Jakarta, Kamis (30/08/2018).

Baca juga:

Bosan Nonton Netflix? Coba 5 Aplikasi TV Streaming Android Ini

Judul video Snacks beragam, diantaranya Binge Buddies, Disgustingly Delicious, Famous Gamers, dan Sing Shower. Tiap satu judul program video pun maksimal 10 episode dalam satu sesi. Pengisi acaranya berasal dari kalangan vlogger dan selebgram yang sudah terkenal, seperti Edho Zell, Coki Pardede, Randhika Djamil, Marlo Ernesto, dan masih banyak lagi. Snack bisa diakses secara gratis tanpa perlu berlangganan. Hebatnya, Iflix sudah memproduksi konten video singkat dari studio lokal sendiri. Untuk itu, kata dia, Iflix terus menambah konten-konten yang dibuat secara lokal, dengan menampilkan artis lokal juga. Langkah ini dinilai penting mengingat Indonesia merupakan pangsa pasar terbesar penyedia layanan video streaming. "Dengan platform free ini, kami ingin localize our content. Tahun ini dan tahun depan, bakal banyak lagi konten lokal," kata Nicole.

Baca juga:

Smartfren Luncurkan Modem Wi-Fi Edisi Spesial Kemerdekaan

Nicole mengungkapkan, bahwa targetnya adalah para generasi muda atau pengguna Iflix yang hanya memiliki sedikit waktu luang diantara kegiatan kesehariannya, seperti ketika menunggu bus, lift, transportasi online, dan sebagainya. "Short Form tidak takes time waktu seharian. Misalkan ada waktu luang sepuluh menit bisa nonton satu episode," tuturnya. Total pengguna Iflix di Indonesia telah mencapai 10 juta pengguna dengan 14 juta menit konten Iflix ditonton setiap harinya - setara dengan 26 tahun menonton tanpa henti.

Baca juga:

Intel Rakit NUC Terbaru Sajikan Pengalaman Gaming di PC Mini

Layanan Iflix saat ini tersedia di di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Maladewa, Pakistan, Vietnam, Myanmar, Arab Saudi, Yordania, Irak, Kuwait, Bahrain, Lebanon, Mesir, Sudan, Kamboja, Nigeria, Kenya, Ghana, Nepal, Bangladesh, Zimbabwe, Maroko, Tanzania, dan Uganda. Sepanjang satu tahun ke depan, Iflix dan Wattpad akan memproduksi puluhan film orisinal berdasarkan cerita-cerita Wattpad dari Indonesia.

SHARE:

Google Segera Integrasikan Gemini AI untuk Gmail Versi Android

Tips Mengusir Kebosanan saat Perjalanan Mudik dari Online Travel Agent