Technologue.id, Jakarta – Samsung akan menyiapkan Galaxy Note 10 dalam tiga varian. Seperti Galaxy S10, smartphone terbaru dari seri Galaxy Note itu terdiri dari tiga model antara lain Note 10 versi regular, versi super premium atau Note 10 Plus, dan versi lebih murah alias Note 10e.

Dilansir dari Phonearena (1/4/2019), keberhasilan Galaxy S10e menjadi varian lebih kecil mungkin telah mendorong Samsung untuk mempertimbangkan kembali rencananya saat menawarkan Note 10 dengan panel Quad HD 6,7 inchi.

Baca Juga:
Samsung Tanggalkan Tombol Fisik pada Galaxy Note 10?

Banyak pengguna di beberapa pasar tertentu masih meminati layar ponsel dengan ukuran 6-6,5 inchi. Hal ini menjadi acuan bagi tim pemasaran Samsung dalam menjual S10e di berbagai pasar potensial seperti Eropa.

- Advertisement -

Namun, ukuran layar pada Note 10 yang lebih kecil tetap menjadi misteri. Pihak Samsung sendiri masih enggan berkomentar banyak mengenai isu ini.

Bila berkaca pada layar Galaxy Note 9 dan Galaxy S10+ yang memiliki layar 6,4 ini, kemungkinan besar varian Note 10e akan mengusung diagonal yang sama persis.

Sementara untuk Note 10+, diperkirakan akan mengemas ukuran layar Quad HD 6,7 inchi layaknya versi regular.

Baca Juga:
Zomato Bagi-bagi Samsung Galaxy Note 9, Mau?

Terlepas dari rumor ukuran layar, perubahan desain pada phablet flagship generasi ke-10 itu juga menarik dicermati.

Note 10 diduga akan menampilkan desain tanpa tombol, yang berarti bahwa semua tombol samping akan diganti dengan solusi lain untuk menyalakan/membuka, mengubah volume, atau mengaktifkan asisten virtual Bixby. Samsung akan mengganti tombol fisik menjadi tombol virtual yang dapat diakses dengan sentuhan jari. Ini akan menjadi langkah drastis bagi Samsung bagi perangkat yang mengutamakan produktivitas seperti line up Galaxy Note.

Belum banyak bocoran spesifikasi Galaxy Note 10 yang berhasil diungkap. Ponsel terbaru ini diperkirakan akan muncul resmi pada bulan Agustus mendatang.