Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
INDICO Dukung Pengembangan Bisnis Digital Kreatif di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Riset menunjukkan adanya pertumbuhan positif pada industri kreatif di Indonesia , di mana industri ini memberikan kontribusi terhadap PDB nasional hingga 7,8% pada 2022.

Melihat pentingnya pertumbuhan industri kreatif ini, INDICO yang merupakan anak perusahaan Telkomsel yang berfokus mengembangkan ekosistem digital Indonesia memberikan bantuan kepada pelaku industri kreatif dan digital dalam mengembangkan bisnis.

Baca Juga:
DJI Luncurkan Zenmuse L2, Sistem LiDAR Generasi Terbaru untuk Data 3D

INDICO memiliki dukungan besar berupa aset dan kapabilitas yang dimiliki oleh Telkomsel dan menawarkan pengembangan bisnis digital kreatif sebagai berikut:

Dukungan pemahaman pasar yang lebih baik
Melalui dukungan kapabilitas Telkomsel dengan pengalaman dan basis pengguna yang besar, dapat membantu pelaku industri kreatif dan digital memahami kebutuhan pasar dengan lebih baik. Pemahaman ini akan mendorong mereka untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara tepat dan efisien.

Menghadirkan jaringan ekosistem
Dengan ekosistem digital berupa jaringan koneksi yang luas akan membantu para pelaku industri kreatif dan digital untuk mengembangkan layanan berbasis digitalnnya. INDICO sendiri memiliki kapabilitas untuk memanfaatkan layanan jaringan terluas di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel.

Akses kolaborasi dengan berbagai pihak
INDICO memiliki akses terhadap mitra bisnis terkemuka dari berbagai sektor. Besarnya jaringan mitra bisnis yang dimiliki oleh INDICO maupun Telkomsel ini akan memberikan peluang besar bagi industri kreatif dan digital yang berada di bawah naungannya untuk dapat berkolaborasi dalam menghadirkan layanan inovasi. Dalam hal ini, kolaborasi dengan mitra bisnis yang tepat dan terpercaya ini dapat menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis.

Dalam mendukung pertumbuhan industri INDICO juga dipercaya sebagai mitra resmi Asian Creative and Digital Economy Youth Sumir (ACE-YS) 2023 untuk mempercepat pertumbuhan industri kreatif di wilayah Asia.

Baca Juga:
Peran dan Kontribusi AI dan ML dalam Keamanan Siber UKM di Indonesia

INDICO dan ACE-YS 2023 juga menjalin kesepakatan bersama yang fokus dalam kolaborasi dalam inovasi kreatif dan digital; pertukaran pengetahuan; pengembangan komunitas; pemanfaatan sumber daya; pembentukan kelompok kerja; dan cross promotion.

Dengan kesepakatan tersebut, INDICO berharap dapat menjadi pendukung utama bagi pemerintah dalam memberi kontribusi yang lebih signifikan bagi pengembangan industri kreatif dan digital.

SHARE:

CEO OpenAI Sam Altman Belanja Real Estate Senilai Rp1,3 Triliun

Kantongi Investasi, Gravel Percepat Transformasi Digital Industri Konstruksi di Indonesia