Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indonesia Pasar Potensial untuk Industri Edutech
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Walaupun saat ini cukup banyak startup lama maupun baru yang meramaikan sektor e-commerce Tanah Air, sebenarnya ada juga sektor lain yang potensinya tak kalah besar, sebut saja e-learning atau edutech. Salah satu pemain global yang turut bermain di sektor itu, Quipper, bahkan mengakui kalau industri edutech Indonesia faktanya masih bisa dieksplorasi lagi. Takuya Homma, Founding Member dan Country Manager Quipper Indonesia, berpandangan bahwa Indonesia adalah negara yang begitu hijau untuk digarap bersama-sama oleh startup atau perusahaan edutech.

Baca juga:

Naik Ojek Bisa Dibonceng “Pilot” The Resistance dari Star Wars!

Alasannya, mengutip keterangan resmi yang disampaikan pada redaksi (06/12/2017), di antara user berbayar yang dilayani Quipper, cukup banyak yang berasal dari Tanah Air. Pengguna salah satu layanan mereka, Quipper School, bahkan digunakan oleh lebih dari 2,5 juta siswa dan guru dari pelosok Nusantara. Jumlah itu belum digabung dari startup kompetitor mereka, seperti RuangGuru dan Zenius. "Saat ini layanan berbayar Quipper telah digunakan oleh setengah juta pelanggan di dunia. Angka ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan menunjukkan potensi besar yang dimiliki Asia Tenggara, terutama Indonesia," jelasnya, dalam Global Education Technology (GET) Summit and Expo Beijing 2017 November lalu.

Baca juga:

Alasan Mengapa Asian Games 2018 Akan Sangat Bersejarah Bagi Grab

Quipper sendiri sudah menjalin kolaborasi dengan guru sekolah dan 50 dinas pendidikan di Indonesia, seperti di Rokan Hulu, Aceh Singkil, Minahasa Selatan, Bantaeng, Palembang, hingga Balikpapan. Sedangkan total pengguna global mereka mencapai 4 juta siswa. [caption id="attachment_25033" align="alignnone" width="673"]Indonesia Pasar Potensial untuk Industri Edutech Ilustrasi pengguna Quipper (source: Quipper)[/caption] Perusahaan teknologi pendidikan global itu punya misi untuk untuk menyediakan, memperbaiki, dan mendistribusikan pendidikan berkualitas melalui teknologi agar setiap anak dapat memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan mengenyam ilmu pengetahuan.

Baca juga:

Uber Kebobolan, 57 Juta Data User dan Driver Jatuh ke Tangan Hacker

Layanan utama mereka adalah Quipper School, semacam forum virtual di mana guru dan siswa berkumpul, serta Quipper Video, yang bisa membantu siswa SMP/SMA mencerna pelajaran lebih mudah untuk menuju jenjang selanjutnya. Quipper School kini telah digunakan lebih dari 500 ribu pelajar di seluruh dunia.  

SHARE:

Startup Studio Indonesia Batch 8 Cetak Founder Berkualitas Seiring Pergeseran Fokus Investor

17 Startup Masuk Tahap Coaching di Startup Studio Indonesia Batch 8