Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional Pemilu tanggal 17 April 2019 melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:
Telkomsel Jamin Kesiapan Jaringan saat Pemilu Presiden

Persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun, diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80 persen populasi nasional, dalam rangka mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu.

“Untuk menjaga performansi jaringan, kami akan melakukan monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Baca Juga:
Siap-siap, Aplikasi Dana Kasih Cashback dan Voucher Ekstra di Pemilu 2019

Perusahaan memprediksi akan terjadi kenaikan trafik telekomunikasi saat berlangsungnya Pemilu, dimana untuk layanan suara dan SMS relative tidak mengalami kenaikan, namun trafik layanan data akan mengalami kenaikan berkisar antara 5-7 persen.