Ingin Sempurnakan AI, Facebook Akuisisi Ozlo

Technologue.id, Jakarta – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) belakangan sedang gencar dikembangkan oleh berbagai perusahaan teknologi, tak terkecuali Facebook.

Mengutip dari NextPowerup (02/08/17) mengabarkan bahwa Facebook baru saja melakukan akusisi terhadap sebuah startup pengembang AI bernama Ozlo. Dan kabarnya, teknologi AI yang selama ini dikembangkan oleh Ozlo bakal digunakan untuk aplikasi Messeger buatan Facebook.

Sejauh ini, Ozlo sendiri dikenal sebagai startup memiliki kemampuan cukup baik untuk mengolah data statistik. Oleh karenanya, teknologi yang dimiliki selama ini dikembangkan dirasa cocok untuk menyaring percakapan berbasis teks.

“Pengalaman menggunakan Messenger akan lebih baik jika disematkan kecerdasan buatan dan machine learning”, kata seorang juru bicara Facebook kepada VentureBeat.

Sebagai bagian dari proses akuisisi, Ozlo juga menyerahkan sejumlah karyawannya sekitar 30 orang kepada Facebook yang nantinya bakal difokuskan untuk mengembangkan platform yang dimiliki oleh Facebook. Ke depannya, Ozlo juga mungkin tak lagi meneruskan pengembangan aplikasinya sendiri.

 

 

Baca juga:

Terkuak, Facebook Ciptakan Gadget yang Cocok untuk Pasangan LDR!

Begini Cara Menghentikan Auto-Translate di Facebook

Mau Kurangi Jumlah Iklan, Facebook Sudah Kebanyakan Uang?