Technologue.id, Jakarta – Bulan Desember 2019 sudah tiba. Menjelang akhir tahun ini, Apple sudah merilis daftar beberapa aplikasi dan game terbaik selama tahun 2019 untuk berbagai perangkatnya, termasuk untuk iPhone. Apa sajakah aplikasi dan game tersebut?

Mengutip dari GSMArena (03/12/19), Apple menunjuk Spectre Camera dan Children of the Light masing-masing sebagai aplikasi dan game terbaik sepanjang tahun 2019 untuk kategori iPhone.

Baca Juga:
5 Aplikasi Yang Menguras Baterai iPhone Anda

Illustrasi Aplikasi Spectre Camera (Sumber: GSMArena.com)
Illustrasi Aplikasi Spectre Camera (Sumber: GSMArena.com)

Sesuai namanya, Spectre Camera merupakan aplikasi kamera alternatif yang berbasis iOS. Berbeda dengan aplikasi standar milik iPhone, ia dirancang untuk melakukan jepretan dengan eksposur panjang tanpa harus menggunakan berbagai perlengkapan tambahan. Untuk bisa melakukan semua hal, aplikasi tersebut memanfaatkan Artificial Intelligence (AI).

Illustrasi Game Children of The Light (Sumber: GSMArena.com)
Illustrasi Game Children of The Light (Sumber: GSMArena.com)

Sementara Children of the Light adalah salah satu game online yang berbasis freemium yang memungkinkan pemainnya untuk terbang menuju 7 alam mimpi untuk mengungkap sebuah misteri. Tak cuma sebatas itu, pemain juga dapat berinteraksi pemain lainnya pada saat berpetualang. Selain soal gameplay, game ini terpilih lantaran memiliki grafis yang memukau dan gratis.

Baca Juga:
Apple Siapkan Empat iPhone 5G Tahun Depan?

Illustrasi Game Sayonara Wild Hearts (Sumber: GSMArena.com)
Illustrasi Game Sayonara Wild Hearts (Sumber: GSMArena.com)

Di sisi lain, Apple juga memberikan penghargaan Game Arcade sepanjang tahun 2019 kepada Sayonara Wild Hearts. Melalui game tersebut pemain diajak berpetualang dengan cara mengendarai sebuah kendaran bermotor dan mengayun pedang sepanjang perjalanan. Game ini juga gratis namun hanya bisa dinikmati untuk para pelanggan dari layanan Apple Arcade yang masih aktif.