Ini Aturan Diet Gadget Kreator Snapchat ke Anaknya, Mau Tiru?

- Advertisement -

Evan Spiegel, CEO Snap Inc., melepas masa lajangnya tahun lalu. Ia menikahi model berkebangsaan Australia, Miranda Kerr. Kini, di sela kesibukannya, kreator media sosial Snapchat itu tinggal bersama Kerr, Flynn Christopher Bloom (putra Kerr dari pasangan sebelumnya, Orlando Bloom), dan Hart Spiegel bayi mereka berdua yang baru lahir Mei 2018 kemarin.

Baca juga:

Lagi-lagi, Muncul Medsos dengan Fitur Stories ala Snapchat

Walaupun berstatus sebagai digital entrepreneur, ternyata Spiegel juga menerapkan diet gadget untuk Flynn yang kini berusia tujuh tahun. Melansir BusinessInsider.com (29/12/2018), Flynn hanya diperbolehkan oleh kedua orang tuanya untuk menggunakan gadget 1,5 jam per minggunya. Ini artinya, Flynn dalam sehari tak boleh bermain gadget lebih dari 15 menit.

Baca juga:

Snapchat Rilis Dua Model Baru Kacamata Perekam

Ternyata, yang melatarbelakangi aturan ini adalah kebijakan orang tua Spiegel saat ia kecil. Spiegel, yang tumbuh di keluarga konservatif, mengaku dilarang menonton televisi semasa kecil sampai ia berada di usia remaja. Ia pun merasa aturan ini berdampak signifikan. Sebab, Spiegel jadi punya banyak waktu untuk membaca, berkarya, dan lainnya.

Baca juga:

Hampir 10 Bulan “Dipenjara”, Kemkominfo Bebaskan Tumblr

Sebagai permulaan, Spiegel mendorong para orang tua untuk membatasi screen-time ini. Harapannya, para orang tua bisa menjadi contoh bagi anak-anaknya.

Sayangnya, Spiegel sendiri sepertinya masih memiliki problem soal itu. Dari laporan TheInformation.com (19/11/2018), pria berumur 28 tahun tersebut dikritik karena terlalu sering mengecek ponsel dan chatting saat pertemuan dengan para petinggi perusahaannya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories