Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Bocoran Fitur iOS 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma soal peningkatan performa dan kestabilan sistem operasi, pada iOS 12, Apple juga ingin membuat sistem operasi tersebut bakal lebih ceria dan menarik ketimbang sebelumnya. Mengutip dari TheVerge.com (12/02/2018), Apple rencananya ingin menyematkan karakter Animoji pada aplikasi FaceTime di iPad. Kemungkinan, fitur tersebut sendiri sudah bisa dinikmati pada iOS 12. Animoji sendiri memungkinkan Anda untuk membuat emoji virtual bersamaan dengan wajah si penggunanya. Sebelumnya, fitur serupa juga sudah tersedia pada Snapchat, Facebook, dan Instagram.

Baca juga: 

Aduh! Karyawan Magang Apple Bocorkan “Rahasia Terbesar” iOS!

Selain Animoji, Apple pun dikabarkan tengah membuat fitur tab pada aplikasi yang dibuka pada iPad. Dengan begitu, pengguna bisa membuka satu aplikasi dengan beberapa jendela secara bersamaan sehingga tak perlu membuka aplikasi yang sama lebih dari satu kali.

Baca juga: 

Sebentar Lagi, Kita Bisa Menggambar di Udara Pakai Apple Stylus

Fitur tab sendiri sebelumnya sudah sangat sering digunakan pada browser. Namun hal tersebut baru saja diadaptasi oleh macOS beberapa tahun belakangan. Tak cuma Apple, Windows juga kabarnya bakal mengadopsi hal serupa untuk aplikasi Windows 10 tahun depan.

Baca juga: 

iPhone 7 Tak Dapat Sinyal, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

Selain cuma Animoji dan tab, iOS yang memiliki codename "Peace" itu juga akan memiliki sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menjalankan aplikasi yang sama pada berbagai platform yang berbeda, atau yang bisa disebut dengan universal apps. Dengan begitu, pengembang hanya perlu membuat satu aplikasi yang bisa berjalan untuk iPhone, iPad, maupun Mac.

SHARE:

CEO Apple Tim Cook: iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max Laris di China

Geser Apple, Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terlaris 2024