Ini Bukti Antusiasnya Netizen Indonesia dengan Momen Ramadan-Idul Fitri

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di era kini, media sosial sudah lebih dari sekadar platform komunikasi. Instagram, misalnya, saat ini jadi tempatnya berjualan hingga berbagi momen menyenangkan sekaligus inspirasi.

Baca juga:

Kini Anda Bisa Bungkam Postingan Teman di Instagram

Data terbaru Instagram membuktikan hal itu. Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, netizen Tanah Air ternyata memanfaatkan platform video dan photo-sharing itu untuk mencari inspirasi fashion Lebaran dan mungkin juga membeli baju baru. Soalnya tagar #BajuLebaran, #BajuKoko, dan #GamisSyari tercatat sebagai tiga dari lima tagar yang paling dicari selama Ramadan.

Sementara itu, dua tagar lain menunjukkan elemen-elemen penting selama bulan suci untuk umat Muslim sedunia ini, yakni #Ramadhan dan #BukBer alias buka puasa bersama.

Baca juga:

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Dalam keterangan resminya, media sosial yang diluncurkan Oktober 2010 itu juga memuat akun-akun yang layak dilirik selama Ramadan. Sebab akun-akun tersebut mempunyai karakteristik atau aktivitas yang kiranya bisa menginspirasi Anda menunggu waktu berbuka puasa.

Tengoklah akun @idekuhandmade dan @diy.id yang cocok untuk Anda yang suka berkreasi membuat kerajinan tangan. Akun-akun itu bisa mendorong ngabuburit Anda menjadi produktif. Sedangkan user @ayudiahrespatih, @dapurfoody, dan @bisabikin dapat menjadi rujukan kala Anda ingin mencari resep-resep berbuka yang lezat.

Baca juga:

Fitur Baru Instagram Permudah β€œCuri” Foto Orang Lain, Ini Cara Mencegahnya

Anda yang doyan berburu hal menarik untuk dipotret, cobalah pantau @coolspotid dan @goodplaceid. Akun itu bisa memberikan Anda referensi tempat-tempat Instagrammable di seluruh Indonesia sehingga buka bersama Anda bersama orang terdekat jadi lebih seru. Adapun @papeteriehampers, @purefoodscompany dan @kellysandco yang menjajakan bingkisan Lebaran yang menarik.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories