Technologue.id, Jakarta – Instagram terus membenahi fiturnya guna meningkatkan pengalaman video-sharing untuk satu miliar penggunanya. Tak selang lama setelah meluncurkan video chat untuk grup, Instagram kini menambahkan fitur baru lainnya.

Anda sekarang dapat menyelipkan musik (backsound) ke dalam Story dengan beberapa ketukan sederhana. Tentu saja, ini bukan lagu yang lengkap, melainkan klip berdurasi 15 detik yang dapat Anda gunakan pada foto dan video. Track lagu ini dijamin gratis atau bebas royalti. Anda akan menemukan lagu-lagu populer dari radio top 40 dan lebih dari itu di library dengan ribuan lagu.

Baca juga:

Seperti Kokain, Sosmed “Sengaja” Didesain Bikin Kecanduan

Menambahkan musik ke konten Story sangat mudah. Pertama, tap untuk menambahkan stiker di foto atau video di Story Anda. Stiker akan memenuhi halaman yang dapat Anda tautkan ke konten Anda. Selanjutnya, temukan stiker baru berlabel “Music” di baris kedua.

- Advertisement -

Anda akan segera melihat daftar panjang musik populer, meskipun Anda juga dapat mengurutkan berdasarkan suasana hati dan genre jika Anda tidak yakin lagu mana yang Anda inginkan. Anda dapat dengan mudah menemukan lagu yang ingin dijadikan latar musik.

Baca juga:

Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar

Setelah memilih lagu, Anda dapat memilih potongan lagu mana yang ingin Anda putar dari Story, lalu drag ke foto atau video tersebut. Klip musik maksimal bisa diputar sampai 15 detik. Setelah klip musik dimasukkan, nama lagu dan artis akan muncul setiap kali follower Anda melihat Story, sehingga mereka dapat menemukan lagu itu sendiri jika mereka menyukainya.

Anda juga dapat memilih lagu sebelum memulai dengan menggesek ke opsi “Music” baru di bawah tombol rekam, yang memungkinkan Anda untuk merekam klip, ketimbang retrofitting musik pada konten.

Baca juga:

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Platform Video Terbaru Instagram, IGTV

Sayangnya, fitur ini hanya baru tersedia di iOS untuk saat ini. Namun Instagram menjanjikan fitur itu akan segera hadir juga di perangkat Android.