Technologue.id, Jakarta – Platform buatan Facebook yang dirancang untuk berbagi konten multimedia, Instagram ternyata semakin digandrungi oleh masyarakat dunia. Hal ini ditunjukkan oleh semakin banyaknya pengguna platform tersebut dari hari ke hari.

Baca juga:

Instagram Luncurkan TV-nya Sendiri, untuk Saingi YouTube?

Mengutip dari TheVerge.com (20/06/2018), secara resmi Facebook baru saja baru mengumumkan kalau media sosial Instagram kini sudah dihuni oleh 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

“Ini adalah hal yang luar biasa dan sesuatu yang tidak pernah kami sangka-sangka sebelumnya bakal terjadi,” kata co-founder Instagram, Kevin Systrom.

Baca juga:

Kini Anda Bisa Bungkam Postingan Teman di Instagram

Instagram sendiri diketahui sudah memiliki 800 juta pengguna sejak pada September 2017 lalu. Namun hingga saat ini, belum jelas sebenarnya mengapa pertumbuhan tersebut bisa terjadi begitu cepat.

Baca juga:

Fitur Baru Instagram Permudah “Curi” Foto Orang Lain, Ini Cara Mencegahnya

Sebagai salah satu media sosial ternama, Instagram memang sempat meluncurkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Tahun 2017 silam, Instagram sempat meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Stories. Sementara tahun-tahun sebelumnya, mereka menambahkan fitur GIF, Emoji slider, dan lain-lain.