Technologue.id, Jakarta – Seperti siklus tahunan yang selama ini berlangsung, MIUI terbaru sebentar lagi bakal dirilis oleh Xiaomi, yakni versi 11. Namun, secara resmi, tak semua smartphone Xiaomi kebagian pembaharuan MIUI 11. Apa saja daftar smartphonenya?

Mengutip dari GSMArena (05/04/19), Xiaomi dikabarkan baru saja mengumumkan setidaknya ada 7 tipe smartphone yang tak lagi didukung secara resmi oleh mereka. Dan hal itu diutarakan melalui forum komunitas resmi Xiaomi.

Baca Juga:
10 Smartphone Xiaomi Yang Antri Update Android Pie

Berikut daftar 7 smartphone Xiaomi yang tak kebagian pembaharuan MIUI 11:

1. Xiaomi Redmi Note 4
2. Xiaomi Redmi 3S
3. Xiaomi Redmi 3X
4. Xiaomi Redmi 4
5. Xiaomi Redmi 4A
6. Xiaomi Redmi Note 3
7. Xiaomi Redmi Pro

Baca Juga:
Xiaomi Bakal Posisikan Lini Redmi Menjadi Flagship?

Meski tak lagi mendapatkan ROM baru, admin dari Mi Community mengatakan bahwa pengguna 7 smartphone Xiaomi tersebut masih bakal bisa menikmati pembaharuan kecil berupa security update secara berkala. Namun sayangnya, tidak dijelaskan sampai kapan hal tersebut akan berjalan.

Biasanya, Xiaomi masih memberikan pembaharuan pada smartphone yang berusia 5 tahun. Namun kali ini, tampaknya mereka tak lagi melakukannya. Sebab, beberapa tipe smartphone yang tidak mendapatkan pembaharuan ke MIUI 11 tersebut umurnya masih kurang dari 5 tahun.