Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Dia Bonus Akhir Tahun untuk Pengguna Asus ZenFone 4!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Saat di-launching Agustus lalu dan mulai dilepas ke pasaran dua bulan setelahnya, Asus hanya membekali lini ZenFone 4-nya dengan OS Android 7.1.1 Nougat. Namun, status OS dari smartphone yang mungkin sedang Anda genggam sekarang itu segera berubah.

Baca juga:

Pangsa Pasar Android Oreo Perlahan-lahan Tumbuh

Mengutip AndroidAuthority (11/12/2017), moderator forum Asus dengan username Green1_ASUS telah mengonfirmasi bahwa ZenFone 4 akan mendapatkan Android 8.0 Oreo akhir bulan ini. Di antara enam seri ZenFone 4, yang sudah dipastikan bakal upgrade sistem operasi adalah ZenFone 4 model ZE554KL. Meski belum ada kepastian apakah model lain, seperti ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro yang dimasukkan Indonesia Oktober lalu, bisa jadi keluarga besar ZenFone 4 juga ketularan OS terbaru ini.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Seperti yang mungkin sudah pernah Anda baca, Android Oreo punya beberapa keunggulan. Sebut saja fitur pembatasan aplikasi yang berjalan di background untuk menghemat baterai, adanya Google Play Protect sebagai perlindungan terhadap user, picture in picture, serta peningkatan terhadap fitur audio Bluetooth. Pasar Android Oreo sendiri belakangan mulai berkembang. Oktober lalu, di antara versi Android lainnya, Oreo sudah mendapatkan pangsa pasar sekitar 0,2 persen.

Baca juga:

Apple Kalahkan Asus di Pasar Laptop, Berkat Produk Ini

Jumlah itu masih jauh dibandingan persentase pengguna Marshmallow yang mencapai 32 persen di seluruh dunia, memang. Akan tetapi dengan makin gemarnya produsen smartphone merilis produk baru dengan Android Oreo di dalamnya serta komitmen sejumlah vendor untuk memberikan upgrade, seperti Asus di sini, bukan tidak mungkin pengguna Android Oreo bakal tumbuh.  

SHARE:

Samsung Galaxy A55 5G Hadirkan Fitur Flagship di Ponsel Mid Range, Ini Harganya

Rilis Sebentar Lagi, Ketahui Teknologi Layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Paling Aman Buat Mata