Pangsa Pasar Android Oreo Perlahan-lahan Tumbuh

Mengapa Anda Harus Tunggu Lama untuk Update ke Android Terbaru?
Android 8.0 Oreo (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Walaupun secara resmi Google belum merilis Android Oreo versi final, kenyataannya versi setengah matang dari sistem operasi itu sudah mulai banyak digunakan.

GSMArena (02/10/17) mengabarkan bahwa saat ini, di antara versi Android lainnya, Oreo sudah mendapatkan pangsa pasar sekitar 0,2 persen. Meski masih tergolong sangat rendah, hal tersebut menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah penggunanya sudah cukup cepat.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Pertumbuhan Android Oreo ke depannya juga didukung oleh sejumlah produsen smartphone yang sudah memberikan komitmennya untuk memberikan update sistem operasi terbaru, salah satunya adalah Nokia.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Dari data yang dikumpulkan oleh Google, terlihat pula Marshmallow versi 6.0 adalah Android yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, porsinya cukup besar, yakni 32 persen.

Baca juga:

Semua Smartphone Nokia Bakal Dapat Android Oreo dan P

Sementara di posisi kedua setelah Marshmallow, ada Nougat. Untuk saat ini, versi Android sebelum Oreo itu masih memiliki pangsa pasar sekitar 15,8 persen. Ini artinya, masih cukup banyak perangkat Android yang belum kebagian update ke Nougat.