Ini Dia Jawara Bali United E-Sports Championship

Technologue.id, Jakarta – Bali United menggelar kompetisi bertajum “Bali United E-Sports Championship”. Ini menjadi turnamen e-sports pertama yang dihadirkan oleh sebuah klub sepakbola di Indonesia.

Kompetisi ini diadakan di Bali United Café, Gianyar, Bali. Mempertandingkan dua game yang tengah hype saat ini: Mobile Legends Bang Bang dan PUBG-Mobile.

Para tim qualifier dan tim yang diundang memasuki babak grand final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 200.000.000 dalam game Mobile Legends dan PUBG-M. Lebih dari 1.500 tim di seluruh negeri terdaftar di turnamen, dan setelah melalui babak kualifikasi, hanya 4 tim Mobile Legends dan 14 tim PUBG-M yang berhasil mencapai babak final.

Baca Juga:
Evos eSports Kantongi Investasi untuk Majukan Industri Gaming

Tim yang lolos ke babak final akan saling berhadapan dengan 4 tim Mobile Legends dan 6 tim PUBG-M yang diundang. Bali United E-Sports Championship telah mengundang beberapa tim esports Indonesia bernama, di antaranya adalah, Evos Burnout, Revo, Bigetron, RRQ, Dranix, Capcorn, SFI, dan tentunya Island of Gods.

Selama dua hari yang intens itu, penggemar dari luar Bali juga bisa menonton game secara live streaming melalui Youtube channel Island of Gods dan melalui mitra media turnamen, Nimo TV.

Baca Juga:
ESL Gelar Kompetisi eSports Pertamanya di Indonesia

Pada babak final Mobile Legends, tim Star8 Esports yang baru saja didirikan tahun lalu, berhasil meraih juara pertama dengan hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan tim Evos dari Thailand berhasil meraih juara 1 dalam game PUBG Mobile dan berhasil mengantongi dengan hadiah Rp 35 juta.

Bali United E-Sports Championship adalah bagian dari Bali United Festival, sebuah acara tahunan yang berdedikasi kepada fans Bali United, yang disebut Semeton Dewata. Festival ini menyatukan olahraga, seni, dan kuliner melalui workshop, e-sports championship dan festival musik yang berlokasi di Stadion Dipten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Recent Articles

Facebook dan Instagram akan Ingatkan untuk Gunakan Masker

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook dan Instagram memiliki pengaruh yang besar untuk menekan penyebaran virus...

Event Rampage Free Fire: Pertempuran Sengit Dua Aliran yang Berbeda

Technologue.id, Jakarta - Event Free Fire Rampage telah dimulai. Tapi, sudahkah pemain bergabung dengan kelompok Bringers atau Liberi?. Bakal banyak hadiah keren yang bisa didapatkan...

Amuba Pemakan Otak Tewaskan Satu Orang di Florida

Technologue.id, Jakarta - Kasus amuba pemakan otak yang langka telah terjadi di Florida, pejabat kesehatan di negara bagian AS mengkonfirmasi hal tersebut....

Ungkapan Hati Netizen Netflix Bisa Diakses Lewat Jaringan Telkom

Technologue.id, Jakarta - Layanan streaming film, Netflix kini sudah dapat diakses di jaringan Telkom Group. Hal ini menyulut reaksi netizen bahkan membuat...

Tiktok Minggat dari Hong Kong

Technologue.id, Jakarta - TikTok memutuskan akan berhenti menawarkan aplikasi video sosialnya di Hong Kong setelah kawasan itu mengadopsi Undang-undang keamanan nasional baru.

Related Stories