Technologue.id, Jakarta – Bali United menggelar kompetisi bertajum “Bali United E-Sports Championship”. Ini menjadi turnamen e-sports pertama yang dihadirkan oleh sebuah klub sepakbola di Indonesia.

Kompetisi ini diadakan di Bali United Café, Gianyar, Bali. Mempertandingkan dua game yang tengah hype saat ini: Mobile Legends Bang Bang dan PUBG-Mobile.

Para tim qualifier dan tim yang diundang memasuki babak grand final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 200.000.000 dalam game Mobile Legends dan PUBG-M. Lebih dari 1.500 tim di seluruh negeri terdaftar di turnamen, dan setelah melalui babak kualifikasi, hanya 4 tim Mobile Legends dan 14 tim PUBG-M yang berhasil mencapai babak final.

Baca Juga:
Evos eSports Kantongi Investasi untuk Majukan Industri Gaming

- Advertisement -

Tim yang lolos ke babak final akan saling berhadapan dengan 4 tim Mobile Legends dan 6 tim PUBG-M yang diundang. Bali United E-Sports Championship telah mengundang beberapa tim esports Indonesia bernama, di antaranya adalah, Evos Burnout, Revo, Bigetron, RRQ, Dranix, Capcorn, SFI, dan tentunya Island of Gods.

Selama dua hari yang intens itu, penggemar dari luar Bali juga bisa menonton game secara live streaming melalui Youtube channel Island of Gods dan melalui mitra media turnamen, Nimo TV.

Baca Juga:
ESL Gelar Kompetisi eSports Pertamanya di Indonesia

Pada babak final Mobile Legends, tim Star8 Esports yang baru saja didirikan tahun lalu, berhasil meraih juara pertama dengan hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan tim Evos dari Thailand berhasil meraih juara 1 dalam game PUBG Mobile dan berhasil mengantongi dengan hadiah Rp 35 juta.

Bali United E-Sports Championship adalah bagian dari Bali United Festival, sebuah acara tahunan yang berdedikasi kepada fans Bali United, yang disebut Semeton Dewata. Festival ini menyatukan olahraga, seni, dan kuliner melalui workshop, e-sports championship dan festival musik yang berlokasi di Stadion Dipten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.