Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, Oppo mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah menyiapkan F7 untuk masyarakat indonesia. Kepada redaksi (23/03/2018), perangkat pengusung rasio layar 19:9 tersebut dicanangkan hadir di bulan April 2018.

Selain itu, Oppo turut menyebarkan foto nyata dari F7. Mengusung ukuran 6,23 inci, smartphone itu sekilas punya ciri ala iPhone X, berupa notch. “Poni layar” itu sendiri diklaim Oppo telah didaftarkan ke Kantor Kekayaan Intelektual Tiongkok (Soopat) sejak 9 Januari 2017 yang lalu dan disetujui pada September 2017. Paten itu sendiri berisi berbagai desain notch, termasuk betuk semi-lingkaran, segitiga terbalik, setengah persegi, semi-elips, setengah-busur, dan lainnya.

Baca juga:

Oppo F7 Sudah Berani Menampakkan Diri

- Advertisement -

Untuk jeroannya, Oppo F7 disebut mengusung prosesor Mediatek Helio P60 octa-core, OS Android 8.0 Oreo berbalut Color OS 5.0, RAM 6GB atau 8GB, serta ROM 32/64/128GB. Baterainya sendiri diisukan berkapasitas 3.400mAh.

Baca juga:

Oppo Siapkan Dua Smartphone Baru untuk Indonesia, Benarkah F7?

Selain itu, kemungkinan ponsel ini bakal mampu memikat calon konsumen dengan kameranya. Isunya, akan ada dual-camera 16MP di bagian belakang dan kamera selfie 25MP. Jika bocoran ini benar adanya, maka Oppo F7 bisa punya daya jual lebih selain desain yang disebut Oppo sebagai Super FullScreen serta notch-nya.

Baca juga:

Diam-diam Oppo A1 Diresmikan

Gawai ini sendiri akan dipamerkan pertama kalinya di India dulu pada 26 Maret mendatang. Ada yang sudah tak sabar meminang Oppo F7 begitu masuk ke Indonesia nantinya?