Technologue.id, Jakarta – Tesla telah dikenal luas sebagai produsen mobil listrik canggih nan keren. Namun ternyata, mereka juga bisa membuat produk lain yang masih berhubungan pula dengan listrik.

Dalam sebuah event yang dihelat di New York City belum lama ini, perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu mengenalkan Desktop Supercharger. Melansir AndroidCentral (20/11/2017), aksesori ini adalah replika yang amat mirip dengan pengisi daya mobil listrik mereka.

Ini Dua Produk Baru Super Mungil dari Tesla, Apa Itu?
Tesla Desktop Supercharger (source: Tesla)

Baca juga:

BlackBerry KeyOne Sudah Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Akan tetapi bedanya, Desktop Supercharger ini hanya bsa untuk men-charge smartphone Anda. Lumayan eksentrik bukan untuk menghias meja kerja atau kamar Anda? Sayangya, Tesla tak turut menyertakan kabel USB untuk tiap pembelian charger ini.

Ini Dua Produk Baru Super Mungil dari Tesla, Apa Itu?
Tesla Powerbank (source: Tesla)

Selain Desktop Supercharger, Tesla juga merilis produk mini lainnya, berupa powerbank. Berkapasitas 3.350mAh, powerbank tersebut punya output 5V/1,5A. Sama seperti Desktop Supercharger, desain powerbank ini terinspirasi dari monumen di Tesla Design Studio. Aksesori yang masih cukup untuk dikantongi ini bisa dipakai mengisi dua gadget sekaligus, berkat kabel lightning bawaan dan kabel microUSB tambahan.

Baca juga:

Speaker Glow in the Dark Bikin Ajeb-ajeb Makin Asoy!

Berminat memiliki karya mungil Tesla di atas? Masing-masing barang itu dibanderol Rp600 ribuan saja, kok.

Baca juga:

Sony Luncurkan Produk Baru ke Indonesia, Smartphone?

Perlu diketahui, di momen itu pula, Tesla sekaligus meresmikan truk listrik Semi miliknya. Kendaraan yang tampak maskulin plus futuristik itu bisa berjalan hingga 643km pasca diisi dayanya selama 30 menit saja. Elon Musk juga menjanjikan bahwa Tesla Mini sudah bisa dioperasikan semi-otonom.