Technologue.id, Jakarta – Setelah mulai dirilis ke pasaran April lalu, akhirnya BlackBerry KeyOne resmi mendatangi Indonesia. Gawai ber-keyboard fisik khas BlackBerry itu dilego seharga Rp8.999.000 lewat beberapa e-commerce ternama nasional.

Dari pantauan redaksi di Dinomarket, Lazada, dan JD.ID, tiap pembelian BlackBerry KeyOne di masa pre-order turut menyertakan bonus berupa JBL Speaker Go yang di pasaran harganya Rp500 ribuan. Para peminang ponsel berukuran 4,5 inci warna hitam itu juga berkesempatan menikmati beragam cashback di atas Rp1 juta, tergantung e-commerce masing-masing.

Baca juga:

DJI Rilis Mavic Pro Alpine White, Apa Bedanya dengan Mavic Pro Biasa?

Secara garis besar, KeyOne lumayan menarik, terutama di mata konsumen setia BlackBerry. Di dalam gadget 180 gram itu, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-Core, GPU Adreno 506, RAM 4GB, memori internal 64GB yang disertai slot microSD, serta baterai berkapasitas 3.505mAh. Ponsel yang menjalankan OS Android 7.1 Nougat ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari di tombol spasinya.

BlackBerry KeyOne Sudah Dijual di Indonesia, Segini Harganya
BlackBerry KeyOne (source: BlackBerry)

Baca juga:

Sony Bangkitkan Lagi Robot Anjing Pintar nan Lucunya

Untuk kamera, vendor asal Kanada itu mempersenjatai KeyOne dengan shooter belakang 12MP ber-aperture f/2.0. Sedangkan di depan, ada sensor 8MP dengan f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur wide-angle dan flash yang membuat selfie Anda bakal lebih bagus. Konektivitasnya sendiri mengandalkan port USB Type-C, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dan NFC.

BlackBerry KeyOne Sudah Dijual di Indonesia, Segini Harganya
BlackBerry KeyOne (source: BlackBerry)

Baca juga:

PC yang Bisa Dimasukkan Saku Ini Bisa Putar Video Beresolusi 4K Lho!

Mungkin bagi sebagian orang, harga BlackBerry KeyOne masih terlalu tinggi. Dengan harga segitu, misalnya, konsumen masih belum bisa mendapatkan smartphone dengan dual-camera.

Namun bagi eksekutif dan user yang peduli dengan keamanan digitalnya, ponsel yang dibawa PT BB Merah Putih ini layak dibeli. Sebab, BlackBerry sudah dikenal sebagai penyedia software keamanan top. Mereka juga menjanjikan adanya security updates Android tiap bulannya.