Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan “platform komunikasi” setelah hampir empat bulan dilarang oleh sebagian besar situs media sosial termasuk Facebook dan Twitter.

Dilansir dari The Independent (5/5/2021), Media sosial yang disebut “From the desk of Donald J. Trump”, merupakan blog sederhana yang memungkinkan pengusaha berusia 74 tahun itu untuk mengirim komentar, gambar, dan video.

Baca Juga:
Dicekal Twitter dan Facebook, Donald Trump Mau Bikin Medsos Sendiri

Platform tersebut nampaknya dibuat oleh Campaign Nucleus, sebuah perusahaan layanan digital yang didirikan oleh mantan manajer kampanye Trump, Brad Parscale.

Platform itu didesain layaknya Twitter dan di ‘desk’ terlihat beberapa komentar Trump yang dapat disukai maupun dibagikan ke Facebook atau Twitter, tetapi tidak ada opsi bagi mereka untuk membalas. Sementara Facebook mengizinkan orang untuk membagikan postingan Trump.

Calon pengguna dapat mendaftar untuk posting peringatan di platform tersebut melalui email dan nomor telepon mereka. Selain itu pengguna juga dapat mengaktifkan pemberitahuan dari postingan Trump ke kontak mereka.

Baca Juga:
Trump Sebut Twitter dan Facebook Pemecah Belah Bangsa

Meskipun platform tersebut secara resmi diluncurkan pada hari Selasa (4/5), ada postingan yang berasal dari 24 Maret lalu. Postingan terbaru Trump adalah video yang mengiklankan platform barunya itu.

Dikutip Fox News Trump akhirnya dapat berkomunikasi dengan para pendukungnya secara langsung, meskipun tidak jelas bagaimana platform itu akan beroperasi.

Peluncuran tersebut dilakukan sehari sebelum Dewan Pengawas Facebook mengumumkan apakah Trump akan diizinkan kembali untuk menggunakan Facebook dan platform media sosial milik Facebook lainnya seperti Instagram.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories