Technologue.id, Jakarta – Demi mendukung pertumbuhannya, wajib hukumnya bagi Blibli.com untuk membuka warehouse anyarnya di Surabaya. Tak main-main, gudang barang yang berdiri di lahan seluas 7 hektar dengan luas bangunannya sendiri sekitar 5 hektar tersebut menjadi salah satu warehouse e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Kepada redaksi, Blibli.com bakal memanfaatkan gudang ini untuk menampung pesanan untuk pelanggan di wilayah Jawa, Indonesia Tengah, dan Timur. Dengan ini, mereka sudah punya tujuh warehouse yang tersebar di Medan, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

Baca juga:

Sekarang, Dompet CEO Alibaba Kalah Tebal Dibanding Orang Ini

Ini Strategi Blibli.com Akali Biaya Logistik dan Pengiriman yang Tinggi
Warehouse Blibli.com di Surabaya (source: Blibli.com)

Di bulan ini pula, perusahaan berumur enam tahun itu juga meresmikan satu Mother HUB alias pusat gudang transit di Jakarta. Mother Hub ke-14 Blibli.com itu berada di wilayah Angke, cukup dekat dengan Bandara Udara Soekarno-Hatta dengan luas 2.300 m2.

Baca juga:

Rajin Ajak Orang Indonesia Hidup Lebih Cermat, Situs Ini Diinves Rp540 Miliar

Lisa Widodo, Senior Vice President of Operations & Product Management Blibli.com, menyatakan, “Tantangan pengiriman di Indonesia adalah letak geografis dan juga infrastruktur sehingga biaya logistik dan pengiriman sangat tinggi. Namun kami mengambil langkah strategis dengan membuka satu warehouse baru di Surabaya dan satu Mother HUB di Jakarta pada awal November lalu.”

Ditambahkan Lisa, Blibli.com berkomitmen untuk menambah jumlah warehouse dan HUB lagi di seluruh wilayah penting di Nusantara.

Ini Strategi Blibli.com Akali Biaya Logistik dan Pengiriman yang Tinggi
Tim operasional warehouse Blibli.com di Surabaya (source: Blibli.com)

Baca juga:

Lazada: Saatnya Netizen Muda Kreatif Dapat Uang Jajan Lebih!

Dalam waktu dekat, diharapkan warehouse dan Mother HUB ini bisa membantu Blibli.com dalam menghadapi promo akhir tahun 2017 dan operasional mereka tahun depan. Di samping itu, mereka juga ingin membantu para merchant yang tidak memiliki tempat penyimpanan barang untuk menampung barang-barang consignment-nya.