Technologue.id, Jakarta – Kehadiran ShopBack terbukti amat bermanfaat bagi masyarakat luas. Kalau tidak begitu, tidak mungkin situs yang mampu mendukung netizen belanja lebih cermat dan hemat ini mendapatkan pendanaan terbaru sebesar 25 juta USD (setara Rp540 miliar).

Kali ini, pengucur dana untuk ShopBack datang dari pelbagai investor. Selain ada Credit Saison, perusahaan asal Jepang sebagai pemimpin pendanaan, ada juga 10 investor lain, termasuk SoftBank Ventures Korea, East Ventures, AppWorks, Blue Sky, dan Intouch Holdings PLC. Dua nama terakhir adalah investor baru ShopBack.

Baca juga:

Bukan Baju Atau Gadget, Justru Ini Produk Terlaris di ShopBack

“Tim dari ShopBack sudah menunjukkan kemampuannya dalam membangun wadah bagi pengguna setianya secara berkelanjutan dan terukur, di mana hal ini merupakan tulang punggung bagi kesuksesan semua bisnis. Kami sangat percaya bahwa seluruh tim dapat menyampaikan visinya, karena itu kami pantau terus selama 18 bulan setelah investasi awal,” Sean Lee dari SoftBank Ventures Korea memberikan apresiasinya.

Baca juga:

Oppo F5 Sudah Bisa Dipesan di Lazada, Ada Cashback Rp1 Juta Lebih!

Kucuran dana ini akan digunakan ShopBack untuk menggerakkan tiga area pengembangan utama, yaitu memperoleh sumber daya manusia tingkat dunia, meluncurkan fitur produk terbaru, dan membangun kepemimpinan pasar. Sebagai startup berumur tiga tahun, hal tersebut dirasa penting kendati mereka sempat mendapat pendanaan lebih dari 1 juta USD.

Baca juga:

JD.ID Hadirkan Diskon Belanja Gila-gilaan! Ada Promo Serba Rp11.000 Loh!

ShopBack sendiri baru saja menambahkan fitur anyar, yaitu pembanding harga produk dan layanan, mulai dari perbandingan harga transportasi online, agregasi kupon diskon, dan perbandingan harga pulsa paling murah. Adanya fitur ini dirasa cocok sesuai visi mereka untuk kebaikan user setianya di Tanah Air.

“Kami berusaha keras untuk dapat menjadi satu-satunya portal atau alat bagi masyarakat Indonesia untuk dapat berbelanja dan memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan lebih cermat.” jelas Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia, dalam keterangan tertulisnya pada redaksi (08/11/17).