Technologue.id, Jakarta – Peluang atau kesempatan baru kerap datang dari sebuah kreativitas. Itulah yang ditangkap Lazada dari fenomena banyaknya warganet muda Tanah Air yang aktif di dunia maya yang juga berusaha mendapatkan pendapatan tambahan tanpa modal besar.

Maka dari itu, menyambut Online Revolution Month 2017 yang dimulai pada 11 November sampai 12 Desember nanti, mereka pun memulai kampanye Lazada Affiliate Program. Kepada redaksi (10/11/17), anak perusahaan Alibaba Group itu menjelaskan bahwa sistem digital marketing ini memungkinkan siapa pun yang aktif di dunia maya untuk menjadi mitra afiliasi Lazada dan memperoleh penghasilan tambahan.

Baca juga:

Oppo F5 Sudah Bisa Dipesan di Lazada, Ada Cashback Rp1 Juta Lebih!

- Advertisement -

Caranya mudah saja, Anda hanya perlu menampilkan produk Lazada pada situs atau akun media sosial pribadi Anda. Jika pengujung situs atau followers Anda tertarik sampai melakukan pembelian produk dari link referral tersebut, maka Anda berhak mendapatkan jatah komisi sampai dengan 11 persen dari total nilai pembelian tersebut. Produk yang disediakan di Lazada Affiliate Program ini sendiri beragam, dari kosmetik, produk fashion, sampai gadget.

Baca juga:

JD.ID Hadirkan Diskon Belanja Gila-gilaan! Ada Promo Serba Rp11.000 Loh!

Salah seorang netizen yang sudah berkontribusi di Affiliate Program dan merasakan manfaat program ini adalah Abel Cantika. Wanita yang masih duduk di bangku kuliah itu punya ketertarikan yang begitu tinggi terhadap make-up, skin care, dan kecantikan, hingga kini menjadi warganet yang cukup berpengaruh di bidang kosmetik. Presensi Abel yang kuat di akun-akun media sosial dengan lebih dari 670 ribu pengikut pun sampai mengantarkannya sebagai representatif Maybelline.

Baca juga:

Pemasang Iklan di Mobil Pribadi Ini Akhirnya Dapat Investor

“Program afiliasi dari Lazada membantu memaksimalkan konten media sosial Abel untuk mendapatkan penghasilan ekstra. Selain itu, tim afiliasi bisa memberikan masukan kepada Abel atas kontribusi referral penjualan yang dilakukan sehingga akan membantu Abel untuk semakin mengerti purchasing habit dari followers-nya,” jelas Danny Yuanda, Head of Affliate Marketing Lazada Indonesia.