Technologue.id, Jakarta – Selama ini, rivalitas antara Intel dan AMD terus memanas layaknya musuh bebuyutan. Namun hal itu mulai memudar saat mereka mengumumkan kerjasamanya dalam pembuatan chip laptop pada akhir tahun 2017 lalu. Dan kini, di ajang CES 2018, mereka memberikan gebrakan lagi.

TheVerge.com (07/01/2018) mengabarkan bahwa Intel dan AMD baru saja memperkenalkan sebuah prosesor Core i5 dan Core i7 yang dilengkapi dengan chip pemroses grafis AMD Radeon seri RX Vega M.

Baca juga:

DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?

Dengan sebuah pemroses grafis yang cukup bertenaga, kedua prosesor tersebut pun dibekali dengan VRAM sebesar 4 GB. Ini akan membantu meningkatkan performa pemrosesan grafis namun di sisi lain penggunaan baterai laptop tetap bisa lebih irit.

Baca juga:

Produsen Baterai Energizer Bikin Smartphone Premium yang Bisa Tahan 16 Hari!

Prosesor Core i5 dan i7 yang baru diperkenalkan ini sendiri akan diposisikan untuk mengisi lini produk prosesor Intel seri H generasi kedelapan. Oleh karenanya, mereka ingin prosesor tersebut akan memiliki performa yang jauh lebih powerful dari sebelumnya.

Baca juga:

Robot Ini Bisa Bikin Si Kecil Pintar Sekaligus Senang

Intel sendiri yakin bahwa chip prosesor yang barunya ini akan bisa menghasilkan kinerja dua hingga tiga kali lipat lebih kencang ketimbang chip Intel Core i7 generasi kedua dan pemroses grafis NVDIA GTX 950M.