Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Wujud TV Transparan Pertama di Dunia buatan Xiaomi, Berapa Harganya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, beberapa tahun terakhir Xiaomi juga mengembangkan smart TV. Dan tahun 2020 ini, mereka kembali menggebrak industri gadget dengan menghadirkan smart TV transparan pertama di dunia.

Mengutip dari GSMArena (11/08/20), Xiaomi dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah perangkat TV bernama Mi TV LUX OLED Transparent Edition. Sesuai dengan namanya, layar yang dimiliki smart TV tersebut akan menyatu dengan warna background-nya ketika dimatikan dan gambarnya terlihat transparan ketika layar dinyalakan.

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan Mi TV 4 Ukuran 55 Inchi, Beneran Murah?

Untuk spesifikasi, smart TV tersebut dibekali dengan panel layar OLED transparan berukuran 55 inci yang diklaim dapat menampilkan rasio kontras hingga 150.000:1 dan warna 10-bit. Sedangkan respon layarnya cukup tinggi dengan refresh rate 120 Hz dan waktu respon 1 milidetik.

Untuk menunjang kinerjanya, Xiaomi membenamkan chipset kostum MediaTek 9650 yang ditambahkan sebuah fitur bernama AI Master Smart Engine. Fitur tersebut menawarkan lebih dari 20 optimalisasi algoritma yang umumnya digunakan pada sebuah smart TV.

Baca Juga:
Fantastis, Xiaomi Investasi Layar OLED Hingga $20 juta

Mi TV LUX OLED Transparent Edition rencananya akan dijual dengan kisaran harga US$7.200 atau setara dengan Rp105 juta. Untuk tahap awal, perangkat tersebut akan dipasarkan di Tiongkok pada 16 Agustus 2020 mendatang. Belum ada informasi resmi apakah nantinya Mi TV LUX OLED Transparent Edition juga bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI