Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inikah Chipset yang Bakal Otaki Samsung Galaxy S10?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2018 belum berakhir, dan Samsung masih mengunggulkan Galaxy S9 sebagai smartphone flagshipnya. Namun perlahan rumor soal penerusnya, Galaxy S10 sudah mulai berhembus ke publik, salah satunya adalah tentang chipset yang akan digunakannya. Mengutip dari SamMobile.com (09/07/2018), baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan kalau chipset yang sedang dirancang oleh Samsung, Exynos 9820 kemungkinan akan disandingkan dengan pemroses grafis Mali-G76 MP18. Dan diduga kuat, chipset tersebutlah yang akan ditanam pada Galaxy S10 nantinya.

Baca juga:

Lebih dari Layar Bezel-less, Ini Bakal Calon Smartphone Mewah Samsung

Bukan tanpa alasan, dugaan itu datang lantaran Mali-G76 adalah pemroses grafis mobile berbasis ARM terbaru dan diposisikan sebagai produk paling atas saat ini. Tak cuma itu, pemroses grafis yang diperkenalkan pada bulan Mei 2018 lalu tersebut juga menjadi GPU pertama buatan ARM yang diproses dengan teknologi 7 nm.

Baca juga:

S-Pen Galaxy Note 9 Bakal Dilengkapi Bluetooth

Untuk bisa menciptakan chipset Exynos 9820, ARM diperkirakan akan memproduksi GPU Mali-G76 di pabrik TSMC. Sementara Samsung akan membantu ARM untuk menyatukannya dengan prosesor Cortex-A76.

Baca juga:

8 Ponsel Terbaik Berkapasitas Baterai Besar, dari yang Mahal ke Murah

GPU Mali-G76 sendiri dilaporkan akan memiliki 18 core, seperti generasi sebelumnya Mali-G72 yang tertanam pada chipset Exynos 9810. Meski begitu, dengan proses fabrikasi yang lebih kecil, yakni 7 nm, ia menjanjikan performa dan efisiensi daya yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari