S-Pen Galaxy Note 9 Bakal Dilengkapi Bluetooth

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Teknologi Bluetooth saat ini banyak digunakan untuk mengoneksikan beberapa gadget melalui media wireless. Namun, tak cuma sebatas itu, sebuah stylus smartphone pun bisa disematkan teknologi Bluetooth. Inilah yang dilakukan oleh Samsung.

Mengutip dari TheVerge.com (04/07/2018), Samsung saat ini digosipkan akan menyertakan fitur bluetooth pada S-Pen yang nantinya akan digunakan oleh Galaxy Note 9. Jika rumor ini benar, ini adalah pertama kalinya Samsung menyematkan modul Bluetooth ke dalam stylusnya.

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 9 Hadir Awal Agustus 2018?

Hingga saat ini masih belum jelas sebenarnya apa yang ingin dilakukan Samsung dengan adanya Bluetooth pada S-Pen. Di sisi lain, banyak spekulasi yang mengatakan kalau hal tersebut dilakukan Samsung untuk menyematkan berbagai fitur baru yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna smartphone Galaxy Note 9.

Baca juga:

Samsung Tangani Layanan Purna Jual Lewat Aplikasi Ini

Beberapa yang kemungkinan bisa dilakukan dengan adanya Bluetooth pada S-Pen adalah memulai dan menghentikan timer, sebagai kontrol musik, mengambil foto, atau bisa juga menjawab dan menutup panggilan telepon. Bahkan, beberapa ada yang menduga kalau Bluetooth bisa membantu pengguna untuk menemukan S-Pen ketika terjatuh atau hilang.

Baca juga:

Seperti Inikah Rupa Samsung Galaxy Tab S4?

Diketahui, Galaxy Note 9 sendiri sebelumnya sudah mengantongi sertifikasi FCC. Ini artinya, cepat atau lambat phablet itu pasti dirilis ke pasaran. Seiring dengan hal tersebut, ada rumor yang mengatakan bahwa desain perangkat itu tak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya, yakni Note 8.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories