Technologue.id, Jakarta โ€“ Setelah hadir pertama kali sejak 2016, tak lama lagi, Mi Mix segera memasuki seri ketiga. Lini flagship Xiaomi itu bakal memiliki fitur yang modern untuk era sekarang, yakni dukungan ke jaringan 5G.

Informasi ini didapat langsung dari petinggi vendor asal China itu, Donovan Sung. Product Management Director Xiaomi itu telah mengunggah sebuah foto gawai lewat akun Twitter pribadinya yang disinyalir merupakan Mi Mix 3. Di bagian kanan atasnya, tempat biasa informasi jaringan terpampang, tertera logo “5G+”.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan TV Pintar Murah, Tak Sampai Rp2 juta

Sung (03/09/2018) lantas meluncurkan cuitan lanjutan, bahwasannya pihaknya telah sukses mencoba koneksi data 5G di ponsel Xiaomi dan tidak sabar untuk tahun depan, ketika jaringan 5G akan mulai digulirkan secara resmi. Seperti diklaim Sung, kecepatan unduhan di jaringan 5G bisa lebih dari 10 kali lipat ketimbang 4G.

Baca juga:

Penjelasan Xiaomi Soal Kerusakan Pabrikan Kamera Pocophone F1

Selain Mi Mix 3, ponsel lain yang juga siap untuk era 5G adalah Moto Z3. Namun, itu bukanlah kemampuan bawaan handset tersebut, karena Moto Z3 membutuhkan Moto Mod dengan modem Snapdragon X50 dulu agar bisa beroperasi di 5G. Adapun vendor lain yang turut menyatakan siap untuk merilis smartphone 5G tahun depan, yaitu Huawei dan LG.

Baca juga:

Diterpa Isu Miring, Erajaya Tetap Lanjutkan Penjualan Pocophone F1

Di samping sudah kompatibel dengan 5G, Mi Mix 3 konon juga memiliki notch slider. Fitur ini sepertinya terinspirasi dari Oppo dengan produk Find X-nya.

Mi Mix sendiri mulanya dikenal sebagai lini produk yang memiliki screen-to-body ratio yang tinggi. Mi Mix 3 yang dijadwalkan launching pada Oktober 2018 pun diyakini tak akan menanggalkan ciri khas tersebut.