Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inikah Spesifikasi Nokia 8.1?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belum resmi dirilis, spesifikasi dari salah satu smartphone menengah ke atas keluaran HMD Global, Nokia 8.1 sudah terkuak. Bahkan, spekulasi soal hasil benchmarknya pun sudah beredar di dunia maya. Mengutip dari GSMArena.com (20/10/2018), baru-baru ini beredar hasil uji coba GeekBench untuk smartphone yang diduga adalah Nokia 8.1. Dari situ, tampak bahwa smartphone tersebut kemungkinan akan menggunakan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 710 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Baca juga:

Nokia Janjikan Rilis Ponsel Baru Tiap Bulan

Dengan prosesor delapan core berkecepatan 1,7 GHz tersebut, pada uji coba single-core GeekBench, smartphone itu berhasil memeroleh skor 1.841 poin. Sementara untuk skor multi-core, bisa mencapai 5.807 poin. Di saat yang bersamaan, ia juga terdeteksi akan menggunakan Android Pie versi 9.

Baca juga:

HMD Global Rilis Smartphone Kelas Atas, Nokia 7.1

[caption id="attachment_41246" align="aligncenter" width="406"]Bocoran Benchmark GeekBench (Sumber: GSMArena.com) Bocoran Benchmark GeekBench (Sumber: GSMArena.com)[/caption] Jika hal tersebut benar, hadirnya Android Pie pada Nokia 8.1 merupakan salah satu kabar yang menggembirakan. Pasalnya, hal tersebut berarti bahwa HMD Global masih terus melanjutkan program Android One yang merupakan hal kerja sama dengan Google.

Baca juga:

Ini Jadwal Nokia Bagi-bagi Upgrade Android Pie

Biar bagaimanapun, semua hal tersebut masih sebatas rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, hingga saat ini HMD Global selaku vendor smartphone Nokia belum memberikan keterangan resmi terkait dengan spesifikasi yang akan digunakan oleh Nokia 8.1.

SHARE:

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya