Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia Janjikan Rilis Ponsel Baru Tiap Bulan
SHARE:

Technologue.id, Bogor – HMD Global akan tampil agresif di tahun depan. Hal ini dilakukan pemegang lisensi merek Nokia tersebut guna mendongkrak penjualan sekaligus mem-branding kembali merek ponsel sejuta umat itu. Disampaikan Miranda Vania Warokka, Marketing Lead HMD Indonesia, setiap bulan bakal ada varian terbaru yang merupakan generasi kedua dari sejumlah model Nokia seri angka satu digit yang sudah keluar seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Kemunculan generasi kedua ini ditandai dengan hadirnya Nokia 6.1 Plus di bulan September lalu.

Baca juga:

HMD Global Rilis Smartphone Kelas Atas, Nokia 7.1

"Nokia generasi kedua yang ada (embel-embel) 'point-one' sudah mulai launching. Nanti by kuartal satu tahun depan kita sudah punya range lengkap untuk seluruh segmen. Soalnya generasi lama Nokia 3, 5, dan 6 belum ada versi 'point-one'. Nah nanti ada suksesornya dari masing-masing model," ujar Miranda, di sela-sela acara Media Fun Day, Di Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Kehadiran generasi kedua dari masing-masing Nokia seri number bakal "dicicil" setiap bulan mulai tahun depan. "Tiap bulan pasti ada launching produk di Indonesia, tapi kita juga mesti lihat based on competition yang ada sekarang," tuturnya.

Baca juga:

Ini Jadwal Nokia Bagi-bagi Upgrade Android Pie

Ia menjelaskan bahwa setiap negara memiliki pertimbangan sendiri dalam memasarkan suatu tipe smartphone Nokia. Ada dua hal yang diperhatikan. "Product strategy tiap negara tuh beda. Karena menyesuaikan dengan market dan kompetisi. Kompetisinya bagaimana dan kita mau grab market seperti apa," kata Miranda. Tren penjualan di smartphone bagi konsumen Indonesia, dikatakan Miranda, berbeda dengan negara-negara lainnya. Sebelum memutuskan seri apa yang masuk ke pasar Tanah Air, perusahaan harus jeli melihat peta persaingan.

Baca juga:

5 Smartphone Terbaik dengan Prosesor Snapdragon 660

"Hal utama untuk masyarakat Indonesia adalah benefit. Benefit buat orang Indonesia antara lain baterai, kamera, dan harga. Makanya tidak bisa sembarangan masukin smartphone. Mungkin menurut peta persaingan bisa saja masuk tapi bisa dijual gak melihat kompetisi yang ada," ungkapnya. Fokus perusahaan saat ini, Nokia akan merilis beberapa smartphone terbarunya dalam sisa dua bulan di tahun ini. "Saya tidak bisa sebut jumlahnya. Yang pasti, masih ada beberapa product launching lagi di akhir tahun ini," ucapnya.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC