Technologue.id, Jakarta – Sejak dipegang oleh HMD Global, hingga saat ini sudah cukup banyak smartphone Nokia yang dirilis ke pasar, mulai dari kelas bawah hingga flagship. Salah satu perangkat terbaru mereka adalah Nokia 7.1.

Mengutip keterangan resminya (04/10/2018), smartphone yang diluncurkan di London tersebut dilabeli sebagai ponsel pertama yang menggunakan teknologi layar PureDisplay. Layar tersebut dijanjikan bisa menampilkan gambar berkualitas HDR, berkat rasio kontrasnya yang tinggi dan detail warna yang memukau.

Baca juga:

Giliran Nokia Ikutan Buat Smartphone Gaming?

Soal spesifikasi yang digunakannya, Nokia 7.1 mengusung chipset Snapdragon 636. Sementara untuk sisi belakangnya ada kamera ganda beresolusi 12MP (f/1.8) dan 5MP (f/2.4), serta 8MP dengan f/2.0 untuk kamera depan. Untuk mengoptimalkan fitur kameranya, smartphone ini mengusung lensa ZEISS. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.060mAh.

- Advertisement -

Baca juga:

Nokia 6.1 Plus Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Menariknya, smartphone 5,84 inci ini sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo, sehingga pengguna tak perlu lagi melakukan pembaharuan sistem. Dan pada November 2018 mendatang, HMD Global sudah siap merilis Android Pie untuk Nokia 7.1.

HMD Global sendiri menjadikan Nokia 7.1 sebagai salah satu smartphone yang mengikuti program Google Android One. Oleh karena itu, mereka menjamin bahwa perangkat ini akan tetap mendapatkan update sistem operasi hingga dua tahun mendatang.

Baca juga:

Nokia 9 Punya Lima Kamera?

Untuk menghadirkan smartphone itu, HMD Global sudah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce untuk pemesanan secara pre-order, di antaranya adalah Amazon, Best Buy, dan B&H. Rencananya, Nokia 7.1 akan dijual dengan harga €319 (Rp5,6 juta) untuk varian RAM/ROM 3GB/32GB. Sedangkan yang memiliki memori 4GB/64GB dibanderol €349 (Rp6 jutaan)