Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017?

Technologue.id, Jakarta – Lini smartphone kelas menengah ke atas milik Samsung belum sepenuhnya dirilis untuk tahun ini. Untuk itu, dalam waktu dekat ini mereka berencana untuk merilis Galaxy J7. Belum juga diluncurkan, bocoran spesifikasinya mulai beredar di dunia maya.

Mengutip dari GSMArena (05/05/17), baru-baru ini beredar bocoran screenshot dari aplikasi GFXBench yang menunjukkan sejumlah komponen yang nantinya bakal digunakan oleh Samsung Galaxy J7 2017.

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa smartphone dengan kode nama SM-J730 itu akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Ia juga akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, Nougat 7.0.

Sementara untuk menunjang performanya, terpasang chipset Samsung Exynos 7870 yang dibekali dengan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz dan GPU Mali-T830.

Smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB tersebut pun dibekali dengan kamera dengan resolusi yang cukup besar, yaitu 12 MP pada sisi belakang maupun sisi depan.

Sensornya cukup lengkap, tak cuma accelerometer, Galaxy J7 2017 juga memiliki kompas, gyroscope, lightsensor, dan proximity. Bluetooth, Wi-Fi, serta NFC juga tersedia untuk bisa melakukan transaksi melalui Samsung Pay.

 

Baca juga:

Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia?

Alasan Harga Samsung Galaxy S8 Mahal

Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Batal Tiba Tahun Ini