Technologue.id, Jakarta – Pasar tablet hingga saat ini belum bisa menyaingi smartphone. Meski begitu, Samsung sebagai salah satu pemimpin di industri gadget nyatanya masih cukup rajin untuk memperbaharui lini perangkat tabletnya, bahkan untuk seri flagship.

Mengutip dari GSMArena (08/06/19), baru-baru ini beredar hasil screenshot dari aplikasi GeekBench di dunia maya yang menunjukkan hasil uji coba dari sebuah perangkat yang diyakini adalah Samsung Galaxy Tab S5.

Baca Juga:
Bisnis Melempem, Samsung Kurangi Produksi Smartphone di China

Perangkat dengan kode nama SM-T865 itu tampil dengan performa yang cukup memukau pada aplikasi GeekBench. Pasalnya, ia mendapatkan skor 3.506 poin untuk skor single-core dan 9.788 poin untuk multi-core. Di saat yang sama, tampak juga kalau sistem operasi yang digunakannya adalah Android Pie versi 9.

Screenshot GeekBench Samsung Galaxy Tab S5 (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot GeekBench Samsung Galaxy Tab S5 (Sumber: GSMArena.com)
- Advertisement -

Baca Juga:
Mengadu Samsung Galaxy A10 dan Realme C2: Lebih Hebat Mana?

Tak cukup sampai situ, kapasitas RAM yang mencapai 6 GB juga menjadi sorotan yang menarik bagi para ‘penyembah’ spesifikasi hardware. Terlebih, perangkat itu pun menggunakan chipset buatan Qualcomm yang memiliki prosesor delapan core.

Tidak disebutkan sebenarnya jenis chipset apa yang digunakan pada perangkat tersebut, hanya basis frekuensinya saja yang terlihat 1,78 GHz. Namun banyak yang meyakini kalau chipset tersebut adalah Snapdragon 855.