Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inilah 3 Karya Video Terbaik Axis HITZVIDS MAGNIFICITY VIDEO COMPETITION
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Melalui brand AXIS yang selama ini membina komunitas anak-anak muda dan pelajar, PT XL Axiata menyelenggarakan program AXIS HITZVIDS “MAGNIFICITY” VIDEO COMPETITION bertajuk “Magnificity, Bikin Kotamu Makin Hitz”. Program kompetisi ini merupakan tindak lanjut dari program donasi akses internet cepat ‘1000 Sekolah Broadband’ bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca juga:

Deadline Kompetisi Video Axis untuk Siswa SMA Masih Panjang, Yuk Ikutan!

Sesuai dengan tujuan awal program tersebut, program donasi akses internet dilanjutkan dengan program peningkatan pengetahuan dan pengembangan kreatifitas melalui pemanfaatan internet baik bagi siswa dan siswi penerima manfaat program maupun bagi kemajuan daerahnya masing-masing. Ketentuan karya video untuk mengikuti kompetisi antara lain berisi pesan memperkenalkan kekayaan dan keunikan di daerahnya seperti tempat wisata, ikon daerah, kuliner, seni, budaya, dan lainnya. Durasi video yang dibuat maksimal 3 menit. Selanjutnya karya video tersebut harus diunggah di YouTube agar bisa dilihat oleh masyarakat luas baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Baca juga:

Masyarakat Indonesia Semangat Daftarkan Kartu Prabayarnya, Ini Buktinya

Ajang ini mendorong siswa setingkat SMA/SMK di berbagai daerah untuk menghasilkan karya video yang bisa mengangkat potensi daerahnya khususnya sektor pariwisata. Tercatat sekitar 180 karya video tercipta melalui ajang yang berlangsung sejak Oktober 2017 lalu ini. “Kami sangat senang melihat besarnya antusias para peserta. Dari karya-karya yang dikirimkan, kita melihat besarnya potensi ekonomi dan budaya yang dimiliki berbagai daerah, yang juga bisa dikembangkan. Bahkan, dari kompetisi ini, kita bisa melihat potensi bakat dan kreatifitas dari anak-anak seringkat SMA/SMK dalam memanfaatkan teknologi digital. Tentu, keahlian mereka bisa dimanfaatkan untuk memajukan daerahnya masing-masing,” Robert Edward Langton, Vice President AXIS Business XL Axiata menjelaskan kepada Technologue.id melalui keterangan resminya. Setelah melalui tahap penjurian, terpilih 3 karya video sebagai juara utama dan 1 karya video juara favorit. Adapun ketiga karya yang meraih Juara Utama meliputi video berjudul The Harmony of Pontianak karya siawa SMA Negeri 1 Pontianak, Kalimantan Barat, video  Imagine Sawahlunto karya siswa SMA Negeri 1 Sawahlunto, Sumatera Barat, dan video Explore Lombok karya siswa SMA Negeri 5 Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, juara favorit diraih video berjudul  Bukit Cinta Klaten karya siswa SMK Muhammadiyah 2 Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga:

Cara Kemkominfo Hindari Penyalahgunaan NIK dan KK dalam Registrasi Nomor Prabayar

Ketiga juara utama tersebut di atas akan mendapatkan hadiah berupa workshop videografi eksklusif oleh YouTuber ternama yakni Bayu SKAK langsung di sekolah masing-masing pemenang. Selain itu, juara terplilih mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Untuk 1 juara favorit akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta. Penilaian untuk menentukan juara utama dilakukan oleh tim juri dari XL Axiata selaku penyelenggara. Sedangkan juara favorit ditentukan dari “like” yang didapatkan di YouTube. Berikut 3 video terbaik yang terplilih sebagai pemenang ajang AXIS HITZVIDS MAGNIFICITY VIDEO COMPETITION : https://youtu.be/jkTc0Nc2T2s https://youtu.be/gBPUOL5Vdec https://youtu.be/BqTXrDT92nY

SHARE:

Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

XL Berbagi Tips agar Pelanggan "Lancar Jaya" Internetan saat Libur Lebaran