Technologue.id, Jakarta – Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus edisi 2018 yang baru saja diluncurkan di Indonesia mengusung beberapa fitur unggulan. Meskipun mengusung segmen mid-end, namun kedua smartphone ini ditunjang sejumlah fitur yang terdapat pada perangkat flagship Samsung. Adapun fitur unggulan tersebut meliputi desain premium, Infinity Display, Dual Front Camera, kamera utama, Bixby Vision, teknologi keamanan finger print dan face recognition, phone plus, water and dust resistant serta desain premium. Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy A8 Plus (Technologue.id/Donnie Pratama Putra)
  1. Infinity Display

Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) dibubuhi teknologi Infinity Display untuk menikmati konten hiburan seperti menonton film, video bahkan bermain game. Dengan FHD+ Super AMOLED Infinity Display pada duo ponsel ini, Anda dapat lebih leluasa untuk melihat lebih banyak konten tanpa perlu banyak melakukan scrolling.

“Infinity display yang lebih luas membuat mata pengguna nyaman berlama-lama menatap layar ponsel,” Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia saat ditemui tim Technologue.id pada acara peluncuran Galaxy A8 (2018) series di bilangan Kuningan, Jakarta.

  1. Dual Front Camera

Meskipun terbilang agak ketinggalan trend, Dual Front Camera pada Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) mampu memberikan hasil selfie maksimal. Kedua ponsel ini, sama-sama disematkan Dual Front Camera berkapasitas 16MP + 8MP (F1.9). Mode Live Focus memungkinkan Anda close-up selfie serta efek bokeh yang dapat disesuaikan.

- Advertisement -

Ketika kami tim Technologue.id mencoba selfie dalam kondisi minim cahaya pada sebuah ruangan yang disediakan Samsung dalam acara peluncurannya, masih terlihat noise. Ketika pencahayaan cukup, hasil foto selfienya jauh lebih baik.

“Karena kita menyasar kaum milenial, suka travelling dan vlogging serta selfie, makanya Samsung memberikan dual front camera pada Galaxy A8 (2018) series ini,” ungkap Denny.

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy Note 8, Lebih Aman dan Komplit

  1. Kamera Utama

Kamera utama duo Galaxy A8 (2018) series ini juga tak kalah dengan kamera selfie nya. Keduanya sama-sama dibekali kamera belakang beresolusi 16MP (F1.7). Foto yang dihasilkan cukup baik dalam kondisi gelap ataupun terang. Selain foto, hadir pula fitur Video Digital Image Stabilization (vDIS) yang mampu menstabilkan hasil rekaman video meskipun dalam keadaan bergerak atau terkena guncangan.

  1. Bixby Vision

Duo ponsel ini juga didukung fitur terbaru yang sebelumnya hadir di produk flagship Samsung seperti Galaxy Note 8 yakni Bixby Vision. Bixby Vision mampu mendeteksi sebuah objek foto melalui kamera belakang. Nantinya, Bixby Vision apakah objek foto tersebut berbentuk teks atau gambar. Menariknya, Bixby Vision mampu menerjemahkan hingga 56 bahasa tanpa perlu lagi repot untuk mengetik ulang serangkaian kata yang ingin diterjemahkan. Cukup mengambil foto tulisan tersebut dan memilih menu text kemudian Bixby akan menerjemahkan kalimat tersebut.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Sejumlah petinggi Samsung dan generasi milenial melakukan selfie menggunakan A8 2018 Series (Technologue.id/Donnie Pratama Putra)
  1. Water and dust resistant

Fitur produk flagship yang hadir di duo ponsel ini adalah water and dust resistant bersertifikasi IP68. Dengan begitu, kedua smartphone ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Dalam acara peluncuran pada Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018), kami tim Technologue.id mencoba fitur water dust and resistant ini. Kedua ponsel ini mampu menahan percikan air. Namun, layarnya masih tertekan sendiri ketika terkena air.

  1. Face recognition

Samsung juga menyertakan fitur keamanan untuk ponsel terbarunya ini seperti finger print dan face recognition. Anda tidak perlu khawatir akan keamanan data Anda apalagi ketika ponsel A8 (2018) ini dipinjam orang lain. Face recognition dan fingerprint ini mampu membuka ponsel Anda dengan cepat dalam hitungan detik.

Baca juga:

Samsung Sudah Bisa “Sulap” Tembok Jadi TV!

  1. Phone Plus

Fitur phone plus memungkinkan duo ponsel ini terhubung dengan perangkat Samsung lain seperti Gear 360, Gear VR, Gear S3, Samsung Gear Sport dan Gear Fit 2 Pro.

  1. Desain premium

Dari segi desain, kedua ponsel ini mengusung desain premium dengan balutan material metal 3D Glass. Tepi ponsel dengan lengkungan simetris dengan sudut melengkung, membuat Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) terlihat lebih ergonomis.