Inilah Smart TV Pertama Buatan Nokia

Technologue.id, Jakarta – Sudah puluhan tahun Nokia dikenal sebagai produsen ponsel. Bahkan, meski sempat berganti ‘pengasuh’, hingga kini merek tersebut masih bertahan dan memiliki lini produk baru untuk smartphone. Namun kini ternyata tak cuma smartphone, Nokia juga hadir sebagai sebuah merek smart TV.

Baca Juga:
Nokia Siapkan Smartphone 5G Awal Tahun 2020

Mengutip dari TheVerge (06/12/19), baru-baru ini dikabarkan salah satu e-commerce asal India, Flipkart sudah diberikan hak untuk menggunakan merek dagang Nokia untuk sebuah smart TV. Dan ini menjadi produk smart TV pertama dari Nokia secara global.

“Flipkart mengerti kebutuhan dan kebiasaan konsumen di India. Dan smart TV ini dapat membantu menjangkau dan mengakses kebutuhan mereka,” kata Vipul Mehrotra, VP of Nokia brand partnership dari Flipkart.

Smart TV Nokia (Sumber: TheVerge.com)
Smart TV Nokia (Sumber: TheVerge.com)

Soal spesifikasinya, smart TV Nokia tersebut memiliki ukuran layar 55 inci dengan resolusi Ultra HD (4K) dan aspek rasio 16:9. Ia juga dibekali dengan dua buah speaker 24-watt yang merupakan hasil kerja sama dengan JBL. Fitur lainnya, ada juga Dolby Vision, HDR10, tiga buah port HDMI, dan dua buah port USB.

Baca Juga:
Nokia 2.3 Janjikan Daya Tahan Baterai Hingga 2 Hari

Rencananya, smart TV tersebut bakal dijual dengan harga jual sekitar US$589 atau setara dengan Rp8,3 juta. Dan tersedia di Flipkart pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang. Belum diketahui apakah nantinya smart TV tersebut bakal dijual secara global atau tidak.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories